Cara Membersihkan Blender Dalam Waktu Cepat

Blender termasuk salah satu peralatan dapur yang sangat berguna. Acara memasak dapat dilakukan dengan cepat dan praktis. Tidak perlu lagi mengulek yang membuat keringat bercucuran dan tangan pegal.

d 37

Semua bumbu-bumbu cukup dicemplungkan ke dalam blender, beri sedikit air dan garam, tekan tombol, berputar, lalu selesai. Bumbu yang halus siap di depan mata.

Itu untuk menghaluskan bumbu. Bagaimana dengan membuat jus buah atau smoothies?  Sama saja. Bahan-bahan sayur dan buah-buahan hanya dipotong-potong kasar, lalu tinggal memasukkan ke dalam blender dan segelas jus buah atau smoothies siap diminum.

Sayang disayang, usai menggunakan blender untuk menghaluskan bumbu ataupun membuat jus buah, blender menjadi kotor. Untuk mencuci blender terkadang juga membutuhkan tenaga ekstra.

Bentuknya yang menyempit di bagian dasar, belum lagi ada mata pisau dan gelas beling yang berat membutuhkan ketelitian untuk bisa membersihkan hingga ke sela-sela tabung kaca blender. Well, it’s so yesterday.

Anda tak perlu lagi repot mencuci blender dengan cara konvensional. Simak tips membersihkan blender dalam waktu singkat berikut ini:

Kamu hanya perlu menyediakan:

  • 4 gelas air panas
  • 1 sendok sabun cuci piring cair

Cara membersihkan blender dalam waktu cepat:

  1. Usai memakai blender dan menuang isinya hingga tuntas, tempatkan kembali tabung kaca blender ke posisinya.
  2. Lalu, tuangkan sekitar 4 segelas air panas (bukan mendidih) ke dalam blender atau tambahkan air lagi jika blender kotor hingga permukaan teratas.
  3. Sekarang, masukkan 1 sendok sabun cuci piring cair
  4. Tutup blender rapat-rapat, kemudian putar agar sabun cuci piring dan air bisa larut dan berbuih.
  5. Matikan blender, buang larutan air sabun.
  6. Nah, bilas dengan air bersih.
  7. It’s done.

Baca Artikel Lainnya :

Kotoran di dalam blender bisa bersih tuntas dan mampu menjangkau kotoran yang ada di sela-sela dasar blender. Dengan cara ini, Anda tidak perlu lagi takut atau waswas ada kotoran yang menempel dan menimbulkan jamur di dalam dasar blender, atau takut tangan terluka saat membersihkan mata pisau blender.

Ternyata mudah kan membersihkan blender. Coba tips di atas ya.

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *