Cara Membuat Channel Youtube Baru Paling Mudah

Cara Membuat Channel Youtube Baru – Saat ini youtube merupakan salah satu platform yang paling banyak dikunjungi oleh pengguna internet.

Cara Membuat Channel Youtube Baru Paling Mudah

Cara Membuat Channel Youtube Baru Paling Mudah

Selain karena semakin banyaknya channel yang memberikan informasi, banyak juga orang-orang yang sengaja membuat channel youtubenya sendiri untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Youtube memang memberikan penghasilan kepada para kreatornya, akan tetapi hal ini juga beriringan dengan peraturan dan syarat yang sudah ditentukan oleh pihak Youtube sendiri.

Jika anda saat ini memiliki niat untuk membuat channel youtube anda sendiri, langkah-langkah berikut ini dapat anda ikuti untuk mendaftarkan channel youtube anda:

Langkah-langkah dan Cara membuat Youtube Channel

Adapun hal-hal yang perlu disiapkan untuk membuat channel youtube adalah akun Google. Jika anda belum memilikinya sebaiknya langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuat akun google anda sendiri.

Sebelum masuk ke dalam langkah-langah membuat channel youtube, perlu anda ketahui bahwa akun youtube dengan Channel Youtube itu adalah dua hal yang berbeda. Akun Youtube sama dengan akun google anda, sedangkan channel youtube adalah sebuah brand atau nama saluran yang berisikan konten video yang anda unggah di youtube.

Untuk membuat channel youtube sangatlah mudah, berikut ini adalah langkah-langkahnya :

  1. Pertama, masuk kedalam akun youtube anda. Disini anda sudah memiliki channel youtube sesuai dengan nama anda yang tertera di akun google.
  2. Kemudian, klik ikon ‘channel’ yang berada di pojok kanan atas – berupa foto profil akun google anda.
  3. Kemudain klik ikon ‘gear’ yang terletak di samping foto profil anda.
  4. Setelah itu anda akan diarahkan pada sebuah dashboard. Pada halaman ini, klik pada teks ‘buat channel baru’ atau ‘Add New Channel’
  5. Langkah berikutnya adalah anda hanya perlu mengatur nama saluran atau channel milik anda.
  6. Jika sudah, klik ‘create’ atau ‘buat’ untuk masuk pada tahap selanjutnya.
  7. Pada tahap ini, channel youtube anda sudah berhasil dibuat.

Tahap yang terakhir adalah anda hanya perlu mengatur identitas channel milik anda, seperti menambahkan foto profil, foto sampul, serta deskripsi sesuai dengan keinginan anda.

Untuk menjangkau penonton atau audience anda hanya perlu membuat konten berupa video dan mengunggahnya.

Baca Juga : Strategi SEO Terpenting Dalam Bisnis Online

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *