Cara Membuat Dapur Lebih Lega dan Luas

Dapur adalah salah satu tempat yang penting didalam sebuah hunian. Tidak jarang banyak hal- hal yang bersifat inovatif dan inspiratif muncul ketika kita berada di dapur. Namun bagaimana jika kita memiliki dapur yang kecil dan sempit?

s 118

Apakah kita tetap bisa melakukan atau menciptakan sesuatu yang inovatif atau inspiratif didalamnya? Sebenarnya untuk dapat menciptakan sesuatu yang inovatif dan inspratif tidak hanya terikat oleh tempat yang besar atau lega, karena hal itupun juga bisa dilakukan pada tempat yang sempit dan kecil.

Tapi walaupun begitu, kita tetap bisa menjadikan dapur kita yang kecil dan sempit menjadi terlihat lega dan luas. Dan berikut hal yang bisa kita lakukan untuk membuat dapur kita menjadi lebih lega dan luas.

  1. Warna

Cara pertama yang dapat kita lakukan untuk menjadikan ruangan dapur kita yang sempit dan kecil menjadi lega dan luas adalah dengan mengubah warna dapur.

Mungkin hal ini dapat kita lakukan ketika tahap perencanaan pembangunan ruangan untuk dapur, tapi jika kalian sudah terlanjur memiliki dapur dan ingin mengubahnya, hindarilah warna- warna yang kontras atau salaing bertabrakan dan gunakan warna yang senada atau tidak jauh berbeda dengan warna- warna lainnya.

  1. Corak

Cara membuat dapur lebih lega dan luas selanjutnya adalah dengan memilih corak yang memanjang.

Karena walaupun sebenarnya kita memiliki dapur yang kecil dan sempit, dengan menggunakan corak yang memanjang, secara tidak langsung kita telah menjadikan dapur menjadi lebih panjang dan lebih lega.

  1. Hindari Banyak Barang

Bagi sebagian orang, memiliki banyak barang didapur adalah hal yang penting karena dinilai mampu menunjang segala kebutuhan masak- memasak didapur. Tapi jika kita memiliki dapur yang sempit dan kecil, memiliki banyak barang adalah hal yang harus dihindari.

Karena banyaknya barang pada dapur yang kecil hanya menjadikan dapur terasa lebih kecil, sempit, dan sumpek.

Jadi cara lain untuk menjadikan dapur lebih lega dan luas adalah dengan cara mengendalikan banyaknya barang yang ada. semakin sedikit barang akan semkin banyak pula ruang kosong yang akan menjadikan dapur kita serasa lebih luas dan lega dibandingkan sebelumnya.

  1. Pemilihan Kabinet

Kabinet adalah salah satu dekorasi yang selalu ada di dapur disetiap rumah. Karena kabinet merupakan tempat dimana banyak keperluan dapur disimpan. Namun pemilihan kabinet yang terlalu besar dan memakan tempat akan menjadikan dapur terlihat sempit.

Pilihlah kabinet yang berbentuk terbuka atau yang terbuat dari bahan yang transparan. Karena bahan yang transparan akan membantu mata mampu melihat sisi lain dari Kabinet.

Kabinet yang tinggi adalah salah satu yang disarankan jika kita ingin menjadikan dapur lebih lega dan luas. Karena kabinet yang tinggi akan memakan tempat keatas sedangkan kabinet yang memanjang kesamping akan memakan tempat kesamping yang lebih memakan tempat didapur.

  1. Pemilihan Warna Lantai

Lantai ternyata juga mampu memberikan andil untuk menjadikan dapur yang sempit dan kecil menjadi lega dan luas dari warnanya. Itulah kenapa jika kita ingin menjadikan dapur lebih lega dan luas, pemilihan warna ceah pada lantai juga sangat disarankan.

Selain itu, pemilihan warna yang cerah juga, seperti putih, juga mencerminkan kebersihan dari dapur. Kebersihan dari dapur mampu menciptakan kenyamanan anda didalam dapur.

  1. Jendela

Pemilihan dekorasi kaca yang besar pada ruangan yang sempit mampu menjadikan ruang yang sempit menjadi lebih lega dan luas. Hal inipun berlaku bagi dapur. Hanya saja didapur alangkah baiknya jika diberikan sebuah jendela dimana yang menghadap langsung keluar ruangan.

Baca Artikel Lainnya :

Selain memberikan efek dapur yang lebih lega dan luas, pemberian jendela pada dapur juga dapat membantu pencahayaan pada dapur sehingga anda tidak perlu menyalakan lampu pada malam hari.

Itulah beberapa langkah yang bisa kita lakukan untuk menjadikan dapur yang sempit dan kecil menjadi lega dan luas dengan mudah. Semoga bermanfaat.

 

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *