Cara Membuat Forum WordPress Paling Mudah

Cara Membuat Forum WordPress  – Mempunyai website forum adalah salah satu cara baik untuk media untuk pengguna yang ingin saling berhubungan dengan pemilik website atau pengguna lain dalam percakapan dua arah.

Cara Membuat Forum WordPress Paling Mudah

Cara Membuat Forum WordPress Paling Mudah

Forum juga adalah jawaban yang baik untuk sebuah perkumpulan untuk berkomunikasi bersama, berdiskusi, bertanya tentang hal satu sama lain, hingga saling bertukar pendapat untuk menemukan jawaban persoalan.

Baca Juga : Cara Membuat Channel Youtube Baru

Pada umumnya forum juga sangat baik untuk tempat yang menyajikan konten unik untuk pembacanya yang terlibat disitus anda. Mereka akan membuat para pembaca berbicara, dan tertarik lalu datang ke situs anda untuk membaca konten forum terbaru.

Tak hanya itu, mereka akan menilai peringkat web anda di Google untuk kata kunci yang tak pernah lewat dibenak anda sendiri.

Nah untuk anda sebagai pengguna WordPress ingin memasang forum sederhana i situs anda bisa mencobanya dengan Wpforo.

Wpforo merupakan plugin forum WordPress yang baik untuk anda yang ingin membuat website forum dengan layanan lengkah serta mudah untuk digunakan pada WordPress. Untuk membuatnya ikuti beberapa langkah dibawah ini:

  1. Anda perlu menginstall plugin wpFoto Forum lebih dulu, masuk ke Plugins lalu Ada New. Ketik kata kunci wpForo pada kotak pencarian.
  2. Sesudah plugin berhasil diintasl dan diaktifkan, plugin akan menambah menu baru yang bernama “Forum” dan terletak pada siebar admin WordPress.
  3. Anda bisa membuat forum dengan masuk ke menu Forum lalu Forum. Pada bagian ini anda bisa membuat forum dengan kategori forum, tak hanya itu anda juga bisa mencocokan semua pengaturan forum anda sendiri.
  4. Bisa dilihat, anda akan mempunyai tiga jenis forum dengan wpForo, yaitu: Tata Letak sederhana atau Simple Layout, Tata Letak yang diperluas atau Exrended Layout, dan Tata letak Q & A atau Q & A layout. Anda juga bisa mengubah tata letak sesuai keinginan dengan cara seret lalu lepaskan forum untuk mengatur ulang.
  5. Selanjutnya untuk pengaturan forum anda bisa memilih Menu Forum lalu Settings, ada banyak tab yang akan menyesuaikan forum anda. Disini anda bisa mengatur warna, item menu serta widget sesuai dengan kebutuhan anda.
  6. Untuk selanjutnya anda bisa mengatur kustom login, register, dan lost password dengan cara ke Menu Settings lalu pilih Members.

Baca Juga : Cara Mengembalikan File Yang Terhapus

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *