Cara membuat Google+ Bisnis Page dalam 5 langkah sederhana? 

Ingin tahu bagaimana cara membuat Google+ Bisnis Page dalam 5 langkah sederhana? Jejaring social yang paling banyak dikenal orang adalah facebook dan tweeter. Namun ternyata masih ada satu lagi jejaring social yang terbilang besar yaitu google+ yang diluncurkan oleh mesin pencari google.

Untitled

Walau google+ belum memiliki pengguna sebanyak facebook namun google+ sudah memiliki pengguna hingga ratusan juta sehingga sudah cocok pula untuk membuka bisnis melalui google+.

Membuat Google+ Bisnis Page dalam 5 langkah sederhana. Lalu langkah apa saja yang digunakan untuk membuat laman google+:

1. Pilih akun gmail yang dapat diakses

Kalau keperluannya untuk bisnis buatlah akun yang dapat diakses banyak orang (admin), jangan menggunakan akun pribadi

2. Buat halaman dengan akun yang dinginkan

Kunjungi http://plus.google.com/pages/create dan cari opsi yang berfungsi untuk membuat google+, dan ikuti wizard agar memahami fungsi-fungsi yang ada. Lalu pilih jenis bisnis yang akan anda bangun seperti:

  • Bisnis local atau daerah
  • Perusahaan, lembaga atau organisasi
  • Produk atau merk
  • Seni, hiburan atau olahraga
  • Dll

3. Sesuaikan public profile anda

Public profile meliputi photo profile logo perusahaan, dan photo sampul perusahaan

4. Promosikan halaman anda

Membuat Google+ Bisnis Page dalam 5 Langkah Sederhana selanjutnya adalah promosikan halaman anda. Setelah halaman bisnis terbentuk, sempurnakan lagi halaman tersebut, seperti contoh bisnis penjualan, maka mulailah isi halaman tersebut mengenai detail-detail produk dan foto-foto produk yang anda jual. Tata halaman tersebut hingga rapih dan semenarik mungkin sehingga dapat menarik calon pembeli untuk berkunjung pada laman bisnis anda.

5. Dapatkan calon pelanggan!

Membuat Google+ Bisnis Page dalam 5 Langkah Sederhana yang terakhir adalah mendapatkan calon pelanggan. Setelah laman bisnis siap maka yang terakhir tentu saja mencari calon pelanggan sebanyak-banyaknya.

Tarik perhatian mereka menggunakan kata-kata yang manis, jelaskan sejelas-jelasnya namun singkat mengenai produk yang anda jual. Apabila sudah memeiliki calaon pelanggan buatlah dia senyaman mungkin dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ditanyakan sampai dia paham.

Baca Artikel Lainnya :

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *