Cara Membuat Orang yang Membencimu Balik Menyukaimu

Cara Membuat Orang yang Membencimu Balik Menyukaimu – Dalam hidup, ada kalanya disenangi atau disukai orang, namun ada kalanya juga dibenci atau tidak disukai orang.

Tentu ini sangat menyebalkan, membuat hidup kita jadi terasa kurang nikmat. Hidup cuma sebentar, haruskah kita menikmati hidup dengan melihat muka masam orang yang membenci kita? Belum lagi, kalau orang itu melakukan hal-hal yang tak dapat kita sangka, misalnya sesuatu yang akan merugikan kita.

Untitled

Lalu, bagaimana caranya membuat orang yang membencimu balik menyukaimu? Berikut beberapa cara yang dapat kamu ikuti,

Pertama, introspeksi diri

Bagaimanapun, untuk menentukan sikap selanjutnya terhadap orang yang membenci kita, supaya ia berbalik menyukai kita, maka kita harus tahu terlebih dahulu apa penyebab dia membenci kita.

Coba introspeksi diri, adakah suatu perbuatan yang mungkin telah membuatnya jadi membenci kita? Jika menurut kamu ada, maka saatnya mengubah hal tersebut.

Akan lebih baik lagi, kalau kamu berani menyatakan permintaan maafmu kepadanya. Sebab, dia pasti akan tahu dengan sendirinya bagaimana peduli dan pekanya kamu pada dirinya.

Dengan menunjukkan sikap peduli dan perubahan dirimu kepadanya, maka dia pasti lambat laun akan kembali akrab dan baik padamu.

Kedua, tersenyumlah padanya

Ketahuilah, ternyata tersenyum mampu mengurangi rasa kesal, sedih, dan marah bagi pelakunya. Dan sebanding dengan hal itu, maka orang juga akan menerima energi positif yang kamu tularkan kepadanya.

Bagaimana kalau mood dalam keadaan yang buruk? Biasakanlah bisa selalu tersenyum dalam keadaan apapun, baik sedang sengsara maupun bahagia.

Tapi, usahakan juga untuk menularkan senyum yang tulus. Bukan senyum yang dibuat-buat untuk sekedar formalitas saja. Jangan salah, sebab setiap orang dapat mengetahui apakah senyuman yang diterimanya itu tulus ataukah hanya sekedar asal saja.

Ketiga, tunjukkan minatmu padanya

Menurut banyak pakar, seseorang 100 kali lebih tertarik terhadap apapun tentang dirinya sendiri daripada tentang orang lain yang dalam hal ini adalah kamu.

Maka, akan lebih mudah menarik perhatiannya jika kamu menunjukkan perhatian dan minatmu kepada orang itu. Hal ini akan lebih bekerja daripada kamu berusaha membuat orang lain tertarik padamu.

Keempat, buat dia merasa penting bagimu

Supaya proses membalikkan rasa bencinya menjadi rasa suka berhasil, maka kamu perlu kerja ekstra.

Siapa yang tidak ingin menjadi bagian penting dari hidup orang lain? Dengan begitu, maka ia merasa diperhatikan, menjadi seorang yang penting bagi orang lain.

Jangan bersikap sebaliknya, merasa diri kamu lebih penting dari orang lain. Hal ini akan berlanjut dengan sulitnya kamu menghargai orang lain atau menganggap remeh orang lain.

Karena itulah, buatlah mereka merasa penting bagi diri kamu dengan membuatnya merasa bermanfaat bagi orang lain. Maka ia akan merasa dihargai, dan diperhatikan.

Kelima, bagaimana melakukan hal itu kalau kamu adalah orang yang sangat dibencinya?

Jawabannya hanya satu, action. Kamu harus perlihatkan usahamu untuk berinteraksi dengannya. Sekecil apapun itu, dia akan mengapresiasinya jika kamu melakukannya dengan terus berkelanjutan.

Baca Artikel Lainnya :

Tak perlu memikirkan sesuatu yang sulit. Cobalah dengan tersenyum. Senyum yang tulus, hangat, dan ramah. Lakukan ini setiap kamu bertemu dengannya.

Semoga bermanfaat dan berhasil membuatnya menyukaimu..

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *