Cara Membuat PDF dengan doPDF

Cara Membuat PDF dengan doPDF – Bagi yang disibukkan dengan skripsi, tesis atau karya-karya ilmiah lainnya, tentu sangat terbantu jika membuat PDF dengan doPDF. Kenapa? Untuk karya tulis ilmiah, tentu plagiat merupakan sebuah bencana. Atau sebaliknya, jika tulisan dijiplak tentu akan sangat mengecewakan.

Untitled

Ibarat hubungan ibu dan anak, karya tulis itu merupakan anak bagi penulisnya. Khususnya karya tulis ilmiah, membutuhkan pemikiran yang tidak mudah untuk menghasilkan jenis tulisan ini. sehingga untuk menghindari praktek jiplak menjiplak ini, biasanya file dari program office akan diubah ke PDF, dengan tujuan tidak dapat diutak atik isinya.

Mengapa membuat PDF dengan doPDF sendiri dianggap lebih mudah? Pada dasarnya ada banyak software yang dapat digunakan untuk mengkonversi berbagai jenis file menjadi format portable document format atau pdf ini. namun program doPDF tetap lebih menarik dan mudah Karena beberapa alasan, yaitu:

  • Tidak berbayar
  • Mudah dioperasikan. Tinggal menombol perintah cetak, dan pilih doPDF maka file yang akan anda cetak sudah berubah ekstension
  • Mendukung penggunaan bermacam jenis bahasa
  • Support terhadap semua jenis pendukung Operating System/ OS. Baik yang 32 bit maupun 64 bit (sehingga tidak perlu repot memilih jenis software berbeda untuk OS berbeda)

File dengan ekstensi *pdf ini pada dasarnya akan membuat file atau hasil tulisan anda mencadi disable editing, bahkan kadang kita hanya membaca tanpa bisa meletakkan kursor pada isi file. Namun jika membuat PDF dengan doPDF, masih ada beberapa hal yang bisa dilakukan.

Jika file ini berisi banyak halaman atau lembar, sedangkan anda membutuhkan membaca pada halaman atau bagian tertentu. Anda bisa menggunkan perintah find atau menemukan pada file pdf. Sehingga tidak perlu repot menurunkan atau menaikkan kursor anda.

Baca Juga :

Menggunakan file pdf pada dasarnya akan memudahkan pekerjaan anda. Membuat PDF dengan doPDF sama saja dengan membuat buku yang portable atau bisa dibawa kemana-mana dalam computer anda.

Bahkan sekarang dijaman serba modern ini, pdf tidak hanya dapat dibuka di computer melainkan juga di smartphone anda. Tidak perlu membawa diktat setumpuk dalam tas. Cukup convert file menjadi format pdf, masukkan pada smartphone, dan seluruh dunia ada pada genggaman anda.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

One thought on “Cara Membuat PDF dengan doPDF

  1. Pingback: Cara menjebol password Deep Freeze 6.xx dengan anti Deep Freeze v.04 | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *