Cara Membuat Resepsi Pernikahan yang Berkesan dan Selalu Menjadi Kenangan Terindah

Pernikahan adalah sebuah momen sakral dan sangat ditunggu-tunggu oleh semua orang di dunia. Maka, banyak orang jauh-jauh hari mempersiapkan konsep pernikahan mereka demi mendapat hasil yang optimal.

Di bawah ini ada beberapa poin yang harus Anda perhatikan untuk membuat resepsi pernikahan yang berkesan dan selalu menjadi kenangan terindah.

s 197

  1. Inspirasi dan Visi;

Mungkin Anda memiliki banyak sekali ide tentang sebuah resepsi pernikahan. Namun, memulai sebuah perencanaan dengan sebuah inspirasi adalah sesuatu yang bias jadi sangat tepat. Hal tersebut terkadang dapat dijadikan batu pijakan untuk langkah selanjutnya.

Luangkan waktu Anda sejenak untuk mengintip berbagai situs yang menyajikan liputan tentang desain resepsi pernikahan di seluruh dunia. Jika Anda tak menemukan satu yang spesifik dan sesuai dengan keinginan Anda, coba untuk menggabungkan beberapa ide yang ada untuk dirangkai menjadi satu.

Lalu, setelah itu penting juga untuk menutup mata Anda dan mulai menentukan apa visi yang ingin Anda tanamkan pada resepsi pernikahan Anda.

Ambil buku catatan pernikahan dan segera tulis apa yang muncul di pikiran Anda beserta detailnya: hal apa yang ingin Anda sampaikan ke seluruh undangan tentang perjalanan kisah cinta Anda.

  1. Sortir dan Fokus;

Setelah Anda mendapatkan banyak sekali inspirasi, saatnya Anda menyortir seluruh ide dan gambaran tersebut dan berfokus pada apa yang akan Anda eksekusi sesuai visi Anda. Tidak semua konsep yang Anda dapatkan di internet akan sesuai dan mendukung visi Anda. Coba untuk memilah dan memilihnya dengan teliti.

  1. Definisikan dan Deskripsikan;

Ini adalah waktu di mana Anda mengungkapkan dengan kata-kata secara jelas dan gambling bagaimana resepsi pernikahan Anda akan berlangsung. Penting untuk memberikan sebuah judul yang akan merangkum segala keseluruhan atau overview dari resepsi pernikahan Anda.

Beberapa judul yang sering dipakai antar lain “resepsi pernikahan adat Jawa dengan sentuhan modern”, “resepsi pernikahan modern ala western”, atau “resepsi pernikahan adat Jawa minimalis”.

  1. Pilih dan Desain;

Pada bagian ini Anda menentukan perencanaan lanjutan dari apa yang sudah Anda tentukan di step selanjutnya. Dengan berbekalkan konsep yang telah ditentukan, pilih vendor, venue, dan aneka macam detail lainnya. Beri pengarahan pada orang-orang yang bekerjasama dengan Anda agar sejalan dan satu visi.

  1. Eksekusi;

Ini adalah tahap terakhir tatkala semua perencanaan sudah matang dan sempurna. Pastikan Anda memberi kontrol dan melakukan evaluasi pada semua detail yang telah dikerjakan.

Baca Artikel Lainnya :

Anda akan sangat sibuk menjelang hari pernikahan Anda. Maka, ada baiknya Anda memiliki orang kepercayaan yang dapat Anda andalkan untuk merancang sebuah resepsi pernikahan yang benar-benar menjadi harapan Anda. Selamat merancang pernikahan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *