Cara Membuka Usaha Jagung Bakar Super

Jagung merupakan suatu bahan pokok pengganti nasi yang dapat berguna untuk tubuh, salah satunya disaat tubuh sedang mempunyai masalah permasalahan dengan pencernaan, membantu terjadinya sembelit, mencegah anemia.

Untitled

Disamping itu, jagung juga bermanfaat untuk mencegah kekurangan berat badan pada bayi dan beberapa manfaat lainnya. Karena terdapatnya banyak manfaat dan kaya akan mineral, banyak olahan yang terbuat dari jagung misalnya jagung bakar. Selain enak untuk dimakan, jenis olahan ini dapat menjadi salah satu ladang bisnis.

Jagung bakar tidak hanya enak dikonsumsi di malam hari, namun juga di waktu apapun. Usaha jagung bakar super dapat dikatakan sebagai salah satu usaha yang menjanjikan. Hal ini disebabkan, olahan jenis ini disukai dan diminati hampir semua orang dan dari semua kalangan. Penghasilan yang diterima dapat menjadi beberapa kali lipat disaat-saat tertentu, misalnya saja ketika malam tahun baru.

Untuk memulai bisnis ini, sebaiknya Anda menghitung terlebih dahulu modal yang dimiliki. Misalnya untuk jagung bakar dengan bumbu yang bervariasi (rasa barbeque atau yang lainnya), memerlukan biaya tambahan. Setelah itu menentukan tempat berjualan. Usahakan di tempat yang strategis, contohnya di pinggir jalan, di tempat wisata, di acara tertentu, atau jika mempunyai uang cukup, dapat berjualan di mall.

Tips untuk melakukan bisnis jagung bakar super, diantaranya yaitu:

  • Bekerja sama dengan petani jagung. Hal ini dikarenakan sulitnya untuk mendapatkan jagung muda dan akan mempengaruhi penjualan.
  • Menanam jagung sendiri, dilakukan jika Anda memiliki pengetahuan tentang cara menanam jagung, anda dapat melakukannya sendiri dengan cara menanam sebagian. Tujuannya untuk mendapat jagung muda secara berkala sehingga mempunyai stok bahan baku untuk penjualan selanjutnya.
  • Rajin melakukan promosi entah berjualan di mall atau di pinggir jalan. Jika jumlah pendapat yang diperoleh dapat melebihi target, dapat membangun tempat berjualan sendiri.
  • Tahan asap. Penjual jagung bakar harus tahan asap ketika melakukan pembakaran dengan arang. Namun jika sudah menggunakan alat khusus tanpa asap, menjadi keuntungan tersendiri bagi Anda.
  • Untuk pembakaran lebih alami, lebih baik menggunakan arang.
  • Menyiapkan beberapa pilihan rasa, misalnya manis, asin, pedas, barbeque atau rasa lainnya.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *