Cara Memilih Domain Yang Baik

Artikel ini kami tujukan buat para blogger pemula yang perlu mendapatkan informasi penting tentang bagaimana cara memilih domain yang baik sebelum anda memutuskan membuat sebuah Website untuk dikelola.

Cara Memilih Domain Yang Baik

Cara Memilih Domain Yang Baik

SEO memberikan trik – trik praktis dalam mengoptimasi ratusan Website dilihat dari segi ‘backlink’ dan sudah terbukti bahwa sebuah Website yang mengaplikasikan nama domain maka wajib memperhatikan kata kunci di dalamnya sehingga setelah semua proses lengkap dilalui maka Web anda mampu meraih posisi yang diinginkan.

Sekedar berbagi informasi bahwa saat ini Google sudah mengaplikasikan algoritma EMD / exact match domain sehingga para blogger mesti berhati – hati dalam memilih sebuah nama domain yang standar karena akan berpengaruh yaitu memberikan efek positif bisa juga negatif terhadap SEO dari Web yang anda kelola.

Baca Juga : Cara Mencari Domain Expired

Di bawah ini kami berikan cara praktis menemukan sebuah nama domain yang berkualitas untuk SEO dari Website yang anda miliki.

1. Disarankan untuk memakai nama domain terbagus untuk kata kunci anda. Anda bisa memperolehnya melalui membeli dari jasa penjual Web dimana sebuah nama domain yang standar akan berfungsi membantu kelancaran anda dalam mengelola Web untuk jangka panjang atau jangka pendek.

2. Disarankan untuk memakai nama – nama domain yang diakhiri dengan kata kunci TLD.com, hindari membeli TLD kelas dua karena susah untuk diingat.

3. Dalam pemberian nama domain dilarang memakai tanda hubung (-).

4. Apabila mengaplikasikan .com maka anda wajib memakai kata – kata maksimal 3 s/d 4 dalam nama domain anda.

5. Apabila anda mengaplikasikan .net atau .org ke dalam Web yang anda kelola, maka usahakan memakai kata untuk nama domain anda maksimal 2 s/d 3 saja.

6. Apabila anda mengaplikasikan merk dagang tertentu maka silahkan menggunakan kata kunci kompleks dalam nama domain anda, contohnya adalah www.jualsepedasuryamas.com.

7. Sekali waktu jika memungkinkan maka cobalah mengaplikasikan TLD lokal dengan melihat kondisi target pasar hanya berlaku di Indonesia saja.

Nah kesimpulan dari ketujuh uraian tersebut di atas adalah untuk memilih sebuah nama domain yang bagus maka harus mengandung kata kunci karena dengan mengaplikasikan kata kunci maka nama domain anda akan lebih mudah akses ke Website dan ditemukan oleh para pengunjung yang membutuhkan.

Semoga bermanfaat !

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *