Cara Memilih Helm Yang Memiliki Kualitas Tinggi

Bagi pengendara sepeda motor memiliki helm adalah wajib. Alat pelindung kepala satu ini makin berkembangnya zaman makin banyak model dan warna yang mnarik tapi, apakah helm yang memilliki model dan warna yang menarik memiliki kualitas tinggi? Sepertinya semua yang bagus belum tentu berkulitas tinggi.

s 146

Yuk lihat cara memilih helm yang berkualitas tinggi :

  1. Belilah helm yang pas dengan ukuran kepala. Cirinya adalah helm tersebut menekan daerah pipi dan dahi serta gelengkan kepala ke kanan dan kiri untuk memastika helm tersebut sudah pas atau belum. Jika waktu mencoba helm tahan selama 30 detik pelipis terasa sakit itu tandanya helm kekecilan dan apabila saat menggelengkan kepala ke kanan dan kiri terasa longgar itu tandanya helm kebesaran.
  2. Pilih kaca helm atau visor berwarna bening atau netral agar tidak mengganggu penglihatan saat malam hari dan berkabut.
  3. Pilih helm yang memiliki design kunci di leher hal ini menambah keamanan kepala anda dan helm tidak mudah jatuh terekana angin karena banyak kasus helm jatuh karena tidak ada pengait atau pengaitnya sudah longgar.
  4. Gunakan insting anda saat memilih helm berdasarkan berat. Anda dapat mmengira – ngira sendiri apakah helm ini terlalu berat atau terlalu ringan atau sudah pas saat dipakai di kepala anda.
  5. Bagi anda yang memakai kacamata minus disarankan memilih helm bertipe flip up.
  6. Periksa kekencangan baut helm di sebelah kanan dan kiri.
  7. Periksa sertifikasi helm yang biasanya berada di bagian bawah belakang helm. Contoh sertifikasi helm adalah DOT, SNELL, dan, SNI.
  8. Kalau bisa belilah helm baru jangan bekas karena kita tidak tahu riwayat helm itu dulunya bagaimana apakah pernah jatuh atau dimodifkasi lagi.
  9. Pilih bagian helm yang lembut dan halus agar nyaman di kulit.
  10. Hati  hati dengan helm berSNI yang murah karena banyak penipuan menggunakan nama SNI.
  11. Sesuaikan dengan budget yang anda miliki. Jangan terpaku harga yang penting nyaman dipajkai.

Baca Artikel Lainnya :

Itulah sedikit cara mengenai memilih helm yang nyamann. Silakan dicoba tipsnya.

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *