Cara Memperkecil dan Mengatasi Resiko dalam Usaha.

Sebelum memulai usaha seharusnya para wirusahawan memikirkan resiko yang akan terjadi. Dalam usaha mengalami resiko adalah hal yang wajar. Tetapi kita harus memperkecil dan mengatasi resiko itu supaya tidak mempengaruhi usaha yang kita punya.

k 125

Berikut ini akan saya jelaskan bagaimana cara memperkecil dan mengatasi resiko dalam usaha.

1. Menganalisis resiko yang akan terjadi

Analisislah kemungkinan kemungkinan resiko yang akan terjadi di usaha yang kita buat. Setelah dianalisis urutkanlah mana resiko yang berpengaruh besar dan yang berpengaruh kecil di usaha Anda.

Prioritaskan resiko yang berpengaruh di usaha dan carilah solusi untuk mengatasi itu supaya tidak akan terjadi

2. Menyesuaikan modal dengan resiko

Sebelum memulai usaha perhatikan modal yang Anda punya dengan resiko yang akan terjadi di kemudian hari. Jangan terlalu memaksakan jika memiliki resiko yang besar dengan modal Anda yang sedikit

3. Mencari informasi kunci kesuksesan berbisnis

Carilah informasi tentang kunci kesuksesan berbisnis. Dengan melakukan ini kita akan menjadi tahu apa yang harus kita lakukan supaya usaha yang kita jalani berhasil. Kita dapat mencari informasi melalui internet atau buku buku bisnis.

4. Mencari tahu kebutuhan konsumen

Sebelum memulai usaha kita harus mencari tahu apa yang dibutuhkan konsumen. Karena jika kita membuat usaha dan produk yang dijual tidak dibutuhkan konsumen maka dapat memperbesar resiko yang akan terjadi

5. Mencari informasi tentang prospek bisnis

Carilah informasi tentang prospek bisnis sebelum mengambil resiko. Hindarilah usaha usaha yang sedang nge trend karena dalam hitungan bulan saja usaha tersebut sudah tidak terlalu nge trend lagi. Misalnya usaha batu akik waktu itu nge trend sekarang sudah jarang yang membeli batu akik

6. Kreatifitas

Saat daya pembelian konsumen menurun, carilah ide ide yang kreatif yang membuat usaha Anda tidak rugi. Dengan adanya ide ide yang unik dan belum dimiliki orang lain dapat meningkatkan daya pembelian konsumen pada usaha Anda.

Baca Artikel Lainnya :

Resiko bisnis yang akan terjadi bisa Anda atasi dengan keteguhan,kreatifitas dan kerja keras kita. Tingkatkanlah kerja keras Anda dan kemampuan Anda sehingga resiko resiko yang akan terjadi tidak membuat Anda rugi.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *