Cara Mencegah Sakit Flu Saat Naik Pesawat

Teknologi yang begitu pesat dan canggih mengubah pemikiran manusia yang pada awalnya merasa takut untuk berpergian jauh, harus melewati samudra yang luas dan memerlukan waktu berbulan bulan lamanya.

g 11

Namun kini sudah berubah dengan dengan alat transportasi yang lebih cepat dan tergolong aman dengan pengawasan dan kedetailan para servisernya,sudah tidak asing lagi bagi kita untuk menyebut alat transportasi ini, yang di sebut pesawat terbang.

Namun tanpa kita sadari karna pesawat terbang menjadi alat teransportasi paling cepat dan meyakinkan ini menyakibatkan tempat bertemu dan berkumpulnya virus dan bakteri.

Bagaimana tidak ketika para manusia di berbagai penjuru dunia ingin melakukan perjalanan jauh antar negara bahkan benua, ia akan pergi ke bandara dan di sinilah terjadinya penyebaran virus dan bakteri yang dibawa oleh tiap-tiap individu.

Baru-baru ini menyebar informasi dari hasil penelitian the journal of Enviroment Health research menyebutkan penyebaran flu  di pesawat bisa mencapai 100 kali dibandingkan didarat. Karna kelembaban udara yang  rendah di dalam kabin pesawat sehingga memungkinkan virus atau bakteri berkembang dengan cepat.

Di posisi lain, kondisi kekebalan tubuh yang belum terbiasa atau yang dalam keadaan kurang fit akan dapat dengan mudah terkena flu, bahkan menyebarkannya kepada orang lain. Tapi itu semua tidak akan mempengarusi tekat perjalanan kita, selagi bisa menanggulangi dan mencegahnya dengan baik dan benar.

Berikut beberapa cara mudah yang patut dilakukan sebelum melakukan penerbangan:

1. membersihkan organ-organ tertentu.

  • Menjaga kesehatan gigi dan mulut

Cara membersihkan gigi dan mulut kita bisa dengan menggosok gigi lalu obat kumur, hal ini membuat rongga tenggorokan kita tetap fres dan lembab sehingga  bersih nyaman dan tidak kering.

  • Menjaga kebersihan tangan

Kita harus memperhatikan tangan tetap dalam keadaan bersih, disarankan hal ini dilakukan sebelum naik pesawat atau bisa dilakukan besama ketika membersihkan gigi dan mulut.

Dianjurkan pula membawa antiseptik agar tetap terjaga dan fres, karna ketika didalam kabin yang dingin, kemungkinan terdapat kuman yang berkembang. Ini memungkinkan terjadinya penyebaran virus.

2. makan-makanan yang bermanfaat.

  • Meminum air putih

Air putih menghindari terjadinya dehidrasi didalam tubuh saat melakukan perjalanan udara di pesawat terbang. Air putih pun dapat menghilangkan rasa mual, kram pada kaki dan pusing. Maka dari itu secara keseluruhan air putih mampu meningkatkan kekebalan tubuh kita dan memproteksi tertularnya bakteri yang ada di dalam kabin pesawat.

  • Mengonsumsi vitamin C da vitamin B

Agar lebih teraga, disarankan untuk mengonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C dan B seperti: jeruk, apel,jambu biji, pepaya, buah anggur, kurma , pisang dan lain-lain. Ini adalah cara efektif untuk menjaga tubuh dari dalam. Dan akan menambah kenyamanan perjalan kita.

Baca Artikel Lainnya :

Dan cara mudah menjaga kesehatan ketika didalam pesawat:

3. gunakan penutup hidung (masker)

  • Menggunakan masker

Tidak ada salahnya menggunakan masker ketika didalam pesawat terbang, jangan sampai kekawatiran tertutupi rasa malu apalagi merasa terlalu ribet. Karna masker bisa mencegah diri kita terlindung dari penyebaran virus selama didalam kabin pesawat terbang.

Memang fasilitas dibandara sudah memproteksi dan melacak penyebaran virus melalui alat pendektesinya, namun tidak ada salahnya bagi kita menjaga diri, sedia payung sebelum hujan.

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *