Cara Mendeteksi Seseorang yang Terkena Kanker

Kanker merupakan suatu jenis penyakit yang sangat berbahaya dan telah merenggut banyak sekali korban di dunia.Ada berbagai macam jenis kanker yang dapat menyerang tubuh kita.

Di bawah ini ada beberapa ulasan mengenai gejala dan pertanda umum yang ditunjukkan oleh seseorang yang didiagnosis terserang kanker. Harap menjadi perhatian, gejala umum yang ditampilkan di sini bukanlah judge mentakhir.

Maka, apabila Anda memiliki salah satu tanda mirip seperti yang diulas di bawah, periksakan kedokter untuk penanganan lebih lanjut dan jangan langsung men-judge diri Anda terserang kanker.

  • Berat Badan Menurun Drastis; Kebanyakan penderita kanker akan mengalami kehilangan berat badan secara drastis atau biasa disebut unexplained weight loss. Kehilangan berat badan lebih dari 8 kilogram dalam waktu yang relative singkat biasanya dijumpai pada seseorang dengan diagnosis kanker pankreas, kanker perut, kanker esofagus, dan kanker paru.
  • Demam Tinggi; Hampir semua penderita kanker pasti mengalami demam tinggi, terlebih apabila kanker sudah menyebar di seluruh tubuh dan menyerang system imun tubuh.
  • Keletihan Akut dan Pening; Dalam istilah kedokteran kondisi ini disebut sebagai fatigue. Kondisi ini menyebabkan seseorang merasa sangat keletihan berat walaupun tidak melakukan suatu pekerjaan yang berat. Kondisi seperti ini jamak ditemukan pada penderita leukimia.
  • Nyeri Akut; Nyeri dan pegal yang sangat akut dan berlanjut mungkin adalah suatu pertanda kemunculan kanker pada tubuh. Nyeri pada kepala yang tak kunjung sembuh dapat diwaspadai sebagai pertanda kanker otak. Nyeri pada punggung dan sekitar tulang belakang juga dapat diwaspadai sebagai pertanda kanker perut dan atau kanker ovarium.
  • Perubahan Pada Permukaan Kulit; Beberapa degradasi dan kondisi kulit yang memburuk juga dapat diwaspadai sebagai gejala kanker. Beberapa di antaranya mencakup warna kulit yang semakin gelap, muncul bercak kuning pada kulit dan kelopak mata, bercak merah pada kulit, gatal akut pada kulit hingga pertumbuhan rambut di sekujur tubuh secara berlebihan dan tak wajar.

Baca Artikel Lainnya :

Agen Poker

Itulah beberapa tanda yang umumnya dijumpai pada seseorang dengan diagnosis kanker. Perikasakan diri Anda secepatnya apabila Anda menemui tanda-tanda tersebut dalam jangka waktu lama.

One thought on “Cara Mendeteksi Seseorang yang Terkena Kanker

  1. Wirausaha Cafe

    Sangat bermanfaat sekali,untuk langkah antisifasi dalam mencegah penyakit yang sangat mematikan ini,terima kasih atas informasinya.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *