Cara Mengaplikasikan Bedak yang Benar

Bedak termasuk sebagai salah satu benda penting yang tidak dapat dilepaskan oleh para perempuan. Karena menggunakan bedak rasanya sudah menjadi kebiasaan para wanita setiap hari, terlebih lagi semakin banyak pilihan merk bedak yang ada di pasaran saat ini maka kita harus jeli memilihnya.

fia 24

Bahkan dari segi harga yang ditawarkan juga sangat bervariasi. Penggunaan bedak sangat membantu wanita dalam menutupi kekurangan tampilan wajahnya, terutama jika penggunaannya tepat serta benar pastinya akan memberi hasil maksimal misalnya bedak jerawat, bedak pemutih dan lain-lain.

Akan tetapi tidak jarang beberapa wanita sering melakukan kesalahan di dalam menggunakan bedak, dengan demikian kulit wajah justru terlihat seperti pecah-pecah. Ingin tahu bagaimana caranya Anda mengaplikasikan bedak secara sempurna? Silahkan Anda simak tips yang ada dibawah ini.

Lakukan pembersihan wajah secara optimal

Gunakan cleansing milk ke permukaan wajah dan leher. Kemudian lap menggunakan waslap basah. Selanjutnya Anda dapat membersihkan wajah menggunakan sabun wajah. Untuk membantu dalam meringkas pori, silahkan Anda gunakan toner dengan kandungan bahan sesuai kondisi kulit Anda.

Gunakan pelembab wajah

Setelah kulit Anda benar-benar bersih, gunakan saja pelembab wajah sesuai dengan jenis kulit Anda. Biarkan paling tidak selama 5 menit agar pelembab wajah yang Anda gunakan meresap ke dalam pori-pori wajah.

Gunakan sunblock

Setelah menggunakan pelembab wajah, untuk memberikan perlindungan total terhadap kulit wajah Anda dari ancaman sinar matahari dapat juga Anda tambahkan sunblock dengan SPF 17 yang sesuai dengan kondisi kulit tropis.

Gunakan foundation atau alas bedak

Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, gunakan foundation atau alas bedak. Bagi Anda dengan tipe kulit berminyak, sebaiknya taburkan sedikit bedak sebelum Anda menggunakan alas bedak. Ini berguna untuk memberikan hasil yang lebih merata.

Gunakanlah spons di dalam mengaplikasikan alas bedak. Jangan lupa pula untuk menggunakan alas bedak pada bagian leher, dekat telinga serta bagian bawah dagu sehingga kulit tidak terlihat belang.

Jika kondisi kulit wajah Anda berminyak, tepuk-tepuk sebentar kulit wajah Anda menggunakan tissue. Bukan hanya itu, gunakanlah alas bedak secara tipis bagi Anda dengan kondisi kulit yang berminyak. Karena penggunaan alas bedak yang terlalu tebal hanya akan menonjolkan pori-pori kulit Anda yang besar.

Selain itu, alas bedak yang terlalu tebal akan terlihat terlalu berlebihan jika Anda tidak mampu menjadikannya secara benar-benar merata. Terlebih lagi jika alas bedak yang Anda gunakan memiliki tone yang cukup berbeda dengan warna kulit Anda.

Aplikasikan bedak

Setelah Anda memastikan bahwa alas bedak telah menempel selama beberapa menit di wajah Anda, mulailah untuk mengaplikasikan bedak ke permukaan wajah Anda. Aplikasikan dengan menepuk secara perlahan, selanjutnya menyapukan sponsnya agar bedak menjadi rata.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal guna menutupi atau menyamarkan berbagai kekurangan pada kulit wajah Anda, gunakan juga compact powder atau bedak padat. Aplikasikan bedak padat tersebut secara merata dengan menggunakan puff kering atau basah. Anda harus menekan-nekan puff pada kulit wajah dan juga leher Anda.

Demikian langkah atau tips yang dapat Anda terapkan ketika menggunakan bedak sehari-hari atau sebelum melakukan berbagai aktivitas harian. Tentunya bukan hal yang sulit bukan? Dengan setiap hari menerapkan cara seperti di atas, maka bukan hal yang sulit lagi bagi Anda untuk mendapatkan penampilan wajah yang fresh dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *