Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami

Bagi kaum wanita karir, menjaga kebersihan organ vital sangat diperlukan untuk dilakukan setiap hari ketika mandi pagi dan sore hari, karena jika organ vital anda dibiarkan begitu saja, akan muncul banyak masalah yang beresiko cukup besar bagi kesehatan organ vital mereka.

i 54

Salah satu masalah yang sering muncul pada organ reproduksinya adalah masalah keputihan. Keputihan dapat menimbulkan rasa tidak nyaman, serta bisa menyebabkan bau tidak sedap dibagian bawah tubuh para wanita, sehingga sangat penting mencegah terjadinya keputihan daripada terlanjur parah sehingga sulit untuk diobati.

Sebelum mengetahui cara tepat untuk mengobati keputihan, sebaiknya anda mengetahui lebih luas tentang apa itu keputihan ? Keputihan adalah cairan putih dan kental yang keluar dari vagina seorang wanita dimana kondisi ini pada dasarnya masih dalam tahap normal, apalagi jika keputihan terjadi sebelum dan sesudah menstruasi.

jika lendir yang keluar berwarna bening dan tidak berbau, serta tidak merasa gatal, maka keputihan jenis ini dianggap tidak berbahaya dan normal, sehingga anda tidak perlu merasa khawatir.

Selama warna keputihan bening atau putih dan tidak berbau, maka organ reproduksi anda masih dalam kondisi sehat. Yang patut diwaspadai adalah apabila keputihan yang muncul tidak normal dan menyebabkan anda merasa sakit sehingga harus segera diobati.

Setelah mengetahui bagaimana kondisi keputihan yang berbahaya terhadap organ vital wanita maka diharapkan anda perlu melakukan perawatan kesehatan, di bawah ini kami berikan beberapa cara untuk mengatasinya yang dilakukan secara tradisional :

1. Daun sirih.

Daun sirih sejak dulu terkenal memiliki bermacam – macam kandungan di dalamnya yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan organ reproduksi wanita, seperti batlephenol dan kavinol yang ampuh untuk membunuh kuman, serta antioksidan dan anti jamur.

Satu panci air bersih dari rebusan 10 lembar daun sirih adalah bagus untuk mencuci organ vital anda, merupakan cara tepat mengobati keputihan secara alami hanya dengan mengaplikasikan daun sirih yang sangat efektif mencegah dan mengobati sakit keputihan.

2. Bawang putih.

Di dalam bawang putih banyak mengandung anti bakteri, anti jamur, dan anti virus, sehingga menjadikan bawang putih sangat ideal untuk mengobati keputihan.

Caranya sangat mudah yaitu perbanyak makan bawang putih adalah bagus bagi wanita untuk menjaga kondisi tubuh tetap segar terutama pada bagian bawah seorang wanita.

3. Kunyit.

Cara mengobati keputihan selanjutnya dengan mengaplikasikan bahan – bahan alami adalah dengan memanfaatkan kunyit, caranya sediakan 20 gram kunyit yang sudah dipotong dan dibersihkan kulitnya, 10 gram sambiloto, dan 15 gram kulit delima yang sudah dikeringkan, lalu direbus dengan air secukupnya dan disaring, konsumsilah jamu tradisional ini selama 2 kali sehari karena diketahui bahan – bahan membuat jamu tersebut sangat ampuh buat mengobati keputihan.

4.  Akar bayam.

Anti bakteri di dalam akar tanaman sayur bayam diketahui banyak membantu melawan infeksi dan penyembuhan organ vital, caranya sangat sederhana yaitu hanya direbus dengan memakai air bersih secukupnya lalu disaring dan diminum secara rutin 2 kali sehari selama sakit.

Yang terpenting bagi para wanita untuk dilakukan adalah sedini mungkin mengetahui cara mengobati keputihan secara alami, hal ini dimaksudkan sebagai sebuah tindakan untuk mencegah penyakit tidak bertambah parah.

Baca Artikel Lainnya :

Seperti memakai pembalut yang sesuai dan cocok untuk jenis kulit anda dan rajin – rajinlah menggantinya setelah 4 jam sejak pertama digunakan, tindakan pencegahan ini bermanfaat untuk menjaga organ kewanitaan anda tetap bersih dan sehat cara pencegahan yang sederhana, murah dan sangat efektif untuk mengatasi masalah keputihan.

Bersihkanlah organ kewanitaan anda dengan rutin, dimulai dari daerah vulva lalu ke arah anus, jangan sebaliknya, agar kuman bisa dicegah untuk tidak masuk dari anus masuk ke dalam organ intim anda.

Semoga berguna !

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *