Cara Mengatasi Kulit Kering dengan Rumput Laut

Cara Mengatasi Kulit Kering dengan Rumput Laut – Rumput laut merupakan salah satu tanaman yang tumbuh diperairan. Tanaman ini termasuk kedalam jenis alga yang banyak dijadikan bahan dasar pembuatan makanan dan minuman seperti agar- agar, es, dll.

Untitled

Rumput laut dikenal kaya akan serat yang baik bagi pencernaan. Selain itu rumput laut juga mengandung mineral- mineral yang berperan dalam melancarkan metabolism darah maka tak heran ya sejak dahulu rumput laut sangat dianjurkan untuk dikonsumsi demi kesehatan tubuh.

Tapi tahukan kamu selain untuk kesehatan, rumput laut juga sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Pengetahuan ini juga telah lama diketahui dan digunakan pada berbagai jenis produk kecantikan.

Rumput laut mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B12, vitamin C, vitamin D, dan vitamin E. Selain itu rumput laut juga mengandung antioksidan yang berfungsi melawan radikal bebas.

Aktivitas yang padat dan sering berada diluar ruangan cenderung sering terkena polusi dan debu sehingga kulit menjadi kusam dan kering. Kulit kering disebabkan oleh asam lemak yang sedikit didalam tubuh.

Orang yang memiliki jenis kulit yang kering juga cenderung lebih cepat mengalami keriput. Kamu tidak mau kan berumur muda tetapi sudah memiliki keriput di area wajah? Nah oleh sebab itu penggunaan rumput laut sangat dianjurkan bagi kamu- kamu yang aktif tersebut.

Penggunaan rumput laut sebagai bahan perawatan kecantikan dapat dengan cara dikonsumsi langsung maupun digunakan dengan memilih produk kecantikan yang berbahan dasar rumput laut ini. Atau jika kamu ingin perawatan yang lebih alami kamu juga bisa membuat sendiri perawatannya. Yaitu dengan membuat masker rumput laut.

Caranya adalah dengan menghaluskan rumput laut yang banyak tersedia disuoermarket dengan cara diblender lalu tambahkan 1 sendok the madu. Kemudian campur kedua bahan dan oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air hingga bersih. Biasanya produk kecantikan yang memiliki bahan dasar rumput laut tersedia dalam bentuk masker, pelembab, dan lulur.

Semua produk kecantikan tersebut memang praktis dan baik digunakan apalagi terbuat dari bahan- bahan alami. Sehingga tidak menimbulkan efek samping. Namun, alangkah baiknya jika merawat kecantikan juga disertai dari dalam. Ya dengan mengkonsumsi rumput laut secara langsung menjadi pilihan tepat. Kamu bias tetap sehat dan juga cantik.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

One thought on “Cara Mengatasi Kulit Kering dengan Rumput Laut

  1. Pingback: 4 Manfaat Tidak Terduga Berjalan dengan Mundur | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *