Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak dan Kusam

Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak dan Kusam – Tips mengatasi sekaligus menghilangkan kulit wajah yang tampak kusam dan berminyak sebenarnya dapat dilakukan dengan beberapa trik ampuh.

Untitled

Pasalnya kulit kering, kulit berminyak, lingkaran hitam, kerutan, garis-garis halus, bintik-bintik dan lain sebagainya memang harus sesegera mungkin untuk diatasi. Berikut ini merupakan enam langkah praktis yang dapat Anda gunakan untuk mencerahkan wajah yang terlihat kusam dan berminyak.

Lakukan pengelupasan secara terjadwal

Salah satu cara yang ampuh dan cepat untuk menjadikan kulit wajah Anda cerah dan terbebas dari ancaman kekusaman wajah yaitu dengan melakukan pengelupasan. Dimana pengelupasan sangatlah penting untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan juga menjadikan kulit Anda terlihat lebih bersinar dan segar. Gunakanlah scrub yang lembut ke permukaan kulit wajah dan tubuh minimal satu kali di dalam seminggu.

Tingkatkan konsumsi air putih

Air putih selama ini sudah sangat dipercaya sebagai solusi ampuh yang akan menjaga kesehatan dari dalam tubuh Anda sekaligus mencegah kulit kering. Sementara alternatif lainnya dapat juga dengan menggunakan air kelapa sebagai bahan alami mencerahkan kulit.

Hal yang tidak kalah penting untuk Anda perhatikan adalah harus benar-benar menghindari konsumsi alkohol maupun kafein sehingga kulit Anda tidak cepat kering dan juga keriput.

Menggunakan masker wajah alami

Penggunaan masker sejatinya bermanfaat untuk membantu pengelupasan sekaligus mencerahkan kulit Anda. Beberapa bahan alami yang dapat Anda manfaatkan sebagai masker antara lain adalah buah-buahan seperti halnya tomat dan lemon atau yogurt. Jika memang Anda malas meracik masker alami sendiri dapat juga Anda membeli masker instan yang banyak di jual di supermarket. Penting Anda perhatikan pemilihan masker harus sesuai dengan kondisi kulit Anda.

Kurangi asupan garam

Terkadang mengonsumsi garam dalam jumlah besar menjadikan mata Anda cenderung terlihat lebih membengkak. Sehingga kurangi saja konsumsi garam untuk dapat membantu mengencangkan kulit yang ada i area mata sekaligus mengurangi kantung mata Anda. Dapat juga Anda gunakan irisan dari mentimun atau kentang kemudian meletakkannya di atas mata untuk dapat mengurangi garis-garis gelap serta kerut.

Aplikasikan krim malam secara teratur

Krim malam memiliki manfaat besar untuk menenangkan kulit yang lelah sekaligus akan membantu Anda terlihat lebih segar. Pelembab wajah di malam hari akan membantu meningkatkan regenerasi sel-sel kulit yang lebih sehat. Krim wajah khusus malam hari juga akan mendukung perbaikan alami di kulit Anda.

Bukan hanya untuk wajah, namun penggunaan pelembab kulit seluruh tubuh secara lebih teratur akan membantu Anda mampu mencegah keriput serta membantu Anda di dalam menjaga kelenturan kulit. Bahkan kulit wajah Anda juga akan bercahaya dan lembut.

Tidur malam dengan waktu yang cukup

Waktu tidur malam yang kurang juga akan menyebabkan kulit Anda menjadi lelah dan stres. Di saat Anda tidur, seluruh tubuh Anda akan melakukan proses regenerasi serta menghasilkan sel-sel kulit baru yang lebih sehat, mencegah penuaan dini dan keriput. Tidur malam dengan waktu yang cukup sangat membantu proses peremajaan kulit.

Karena kulit wajah Anda merupakan aset yang harus selalu dijaga oleh wanita. Kulit yang lebih sehat dan berseri menjadikan Anda tampak segar dan cantik. Ketika kulit Anda sehat dan segar suda pasti penampilan Anda juga akan lebih menawan bukan? Selain itu, tentu saja Anda menjadi lebih percaya diri ketika melakukan berbagai macam aktivitas, dimanapun dan kapanpun.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *