Cara Mengatasi Rambut Mengembang Dengan Mudah

Rambut bercabang sering menyerang kaum remaja putri yang membuat penampilan mereka menjadi kurang sempurna, namun sebenarnya kondisi ini bukan gangguan kesehatan rambut yang serius dan menyebabkan anda menjadi stres karenanya.

i 38

Akan tetapi jika rambut bercabang tersebut dibiarkan berantakan begitu saja dalam waktu yang lama dan tidak segera anda atasi, maka akan menyebabkan rambut terlihat kusam dan tidak tertata dengan rapi.

Untuk mengatasi masalah ini sebenarnya ada banyak sekali cara, mulai dari cara tradisional hingga mengunjungi salon langganan anda untuk menjalani perawatan menggunakan produk – produk kecantikan khusus.

Namun sebelum anda melakukan perawatan terekomendasi di salon yang pada umumnya memiliki biaya sangat mahal, silahkan terapkan tips mengatasi rambut bercabang secara alami  di bawah ini yang sebenarnya sangatlah mudah untuk dilakukan.

Tidak perlu mengeluarkan biaya mahal, anda sudah bisa menikmati keindahan rambut yang lembut dan mudah diatur. Berikut ulasan lengkap dari kami :

1. Bersihkan rambut secara rutin.

Cara mengatasi rambut mengembang yang pertama adalah yang rajin membersihkan rambut secara rutin sebanyak 2 kali dalam seminggu.

Rambut yang kotor sering menjadi penyebab utama mengembangnya rambut anda, terlebih jika rambut kotor tersebut diikuti dengan kondisi rambut kering. Maka dari itu bersihkan terlebih dahulu rambut dengan keramas yang benar memakai sampo sesuai jenis rambut anda.

Cara merawat rambut mengembang yang banyak direkomendasikan oleh para ahli rambut terkemuka saat ini adalah dengan selalu menerapkan kondisioner rambut setelah anda selesai keramas.

Usahakan melakukannya minimal 1 kali dalam seminggu dengan menggunakan kondisioner sesuai merk sampo yang anda pilih. Caranya adalah dengan mengoleskan kondisioner secukupnya setelah keramas selama 7 hingga 10 menit dan setelah itu bilas dengan memakai air dingin. Kondisioner juga ampuh membantu mengatasi rambut kering dan kusam.

2. Minimalkan penggunaan hairdrayer.

Memang hairdrayer mampu mengeringkan rambut basah anda dengan cepat bahkan menghasilkan rambut dengan tekstur lebih lembut.

Mengingat alat ini adalah berfungsi mengeluarkan panas yang mampu mengeringkan rambut basah hanya dalam waktu sangat singkat yaitu 15 menit saja, tetapi apakah anda tahu bahwa sebenarnya penggunaan hairdrayer terlalu sering sangat tidak sehat untuk perawatan rambut yang menyebabkannya mengembang ?

Karena pada dasarnya, rambut mengembang adalah dari jenis rambut yang sangat kering, sehingga jika anda tambahkan dengan mengeringkannya dengan memakai hairdrayer saat dalam kondisi basah, maka secara otomatis rambut akan semakin mengembang dan susah diatur bahkan bisa menyebabkan rambut bercabang.

3. Gunakan minyak rambut.

Sebenarnya rambut anda sudah menghasilkan minyak sendiri secara alamiah. Akan tetapi jika keadaan minyak tersebut dalam jumlah tipis karena anda terlalu sering keramas maka akan menyebabkan rambut menjadi mudah mengembang, kering dan kusam serta bercabang dan sangat sulit sekali untuk anda atur.

Namun anda jangan khawatir, kondisi buruk ini bisa dicegah dengan cara mengatasinya dengan menggunakan bantuan minyak rambut berbahan alami. Di toko obat, toko kosmetik atau apotik tersedia banyak sekali produk minyak rambut pilihan, tetapi jika sulit menemukan yang cocok, anda bisa menggunakan minyak zaitun ataupun gel lidah buaya segar.

Karena kedua bahan alami ini diketahui sangat ampuh untuk melembabkan rambut seperti halnya anda memakai minyak.

Baca Artikel Lainnya :

Itulah beberapa cara merawat rambut mengembang dengan mudah untuk anda aplikasikan di rumah saja, namun jika dilakukan dengan kesungguhan hati setiap hari, maka akan cepat memberi hasil yang maksimal.

Di samping itu, sangat disarankan bagi anda untuk selalu menerapkan gaya hidup sehat seperti olahraga, konsumsi makanan bergizi dan lain sebagainya. Salam cantik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *