Cara Mengatasi Rasa Cemburu yang Berlebihan

Cara Mengatasi Rasa Cemburu yang Berlebihan – Cemburu terhadap pasangannya adalah hal yang wajar tetapi jangan sampai berlebihan karena dapat membuat pasangan Anda merasa tidak nyaman dan akhirnya meninggalkan Anda dan mencari pasangan yang baru.

Cemburu adalah perilaku yang natural bagi seorang manusia. Berikut ini akan saya jelaskan bagaimana cara mengatasi rasa cemburu yang bwrlebihan terhadap pasangan anda.

logo1

  1. Positif thinking

Saat Anda menghubungi pasangan Anda dan pasangan Anda tidak menjawabnya janganlah langsung berfikiran yang aneh aneh seperti berfikiran bahwa pacar Anda jalan dengan mantannya atau pacar Anda sedang kencan dengan selingkuhannya.

Berpikirlah positif seperti pasangan Anda sibuk dengan pekerjaannya atau dia sedang pergi dan meninggalkan handphone nya.

  1. Percaya terhadap pasangan

Kepercayaan dalam sebuah hubungan sangatlah penting. Karena kepercayaan membangun sebuah hubungan yang harmonis.

Jika Anda mudah tidak percaya terhadap perkataan pasangan Anda. Mulai dari sekarang kurangilah untuk tidak mudah percaya.

  1. Berkomunikasi dengan pasangan Anda jika ada masalah

Komunikasi yang baik sangat penting dalam sebuah hubungan. Jika Anda terlalu sering cemburu dengan pasangan Anda bicarakan dengan pasangan Anda tentang alasan alasan yang membuat Anda cemburu kepada dia. Carilah solusi yang membuat Anda tidak mudah cemburu kepada pasangan Anda.

Berikut ini akan saya jelaskan langkah langkah yang akan membuat Anda tidak cemburu terhadap pasangan Anda

  1. Kontrol emosi Anda saat cemburu dan menahan diri dari perilaku reaktif
  2. Ubahlah sudut pandang Anda sehingga Anda dapat kembali dari khayalan khayalan di pikiran Anda. Dengan melakukan ini dapat membuat Anda menahan emosi dan perilaku perilaku yang lain.
  3. Yakinkan diri Anda yang dapat memicu reaksi emosional
  4. Menyadari bahwa pikiran Anda itu tidak benar. Hal ini berbeda jika kita melihat secara langsung. Jika Anda mendapatkan informasi dari orang lain jangan langsung percaya
  5. Mengembangkan kontrol atas perhatian Anda sehingga Anda dapat memilih cerita yang ada di pikiran Anda dan emosi yang Anda rasakan

Itulah cara cara mengatasi cemburu yang berlebihan dan langkah langkah saat Anda sedang cemburu. Semoga bermanfaat

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *