Cara Mengatur Venue Resepsi Pernikahan

Dimana Anda berencana menggelar pernikahan? Secara umum masyarakat Indonesia menikah di rumah pengantin atau mempelai wanita dan atau pria. Namun mungkin Anda ingin menikah di gedung ataupun outdoor.

d 29

Jika begitu, Anda harus lebih jeli dan teliti dalam mencari dan mengatur venue. Diantaranya bisa dengan mengikuti tips seperti berikut ini.

  • Perhatikan ukuran ruangan

Jangan sampai hanya karena ingin menghemat ruangan Anda lebih memilih venue kecil untuk tamu yang banyak. Ini akan membuat tamu saling berdesakan dan merasa tidak nyaman.

Untuk lebih amannya Anda bisa langsung booking ruangan yang cukup luas. Sebab di dalam venue pernikahan akan banyak berbagai dekorasi yang ditempatkan di sana.

  • Mengatur ruang makan

Secara umum di dalam sebuah acara resepsi terdapat banyak tamu yang datang dan juga makan. Sehingga Aanda tidak bisa mengatur jumlah mereka, Anda hanya bisa mengatur area makan serta area duduk yang lebih tepat.

Seringkali pernikahan di kampung-kampung, para tamu datang berhimpitan saat akan makan dan bersusah payah dalam mencari tempat duduk uang kosong sekaligus jauh dari lalu lintas tamu lain.

  • Pencahayaan yang terang

Hindari pencahayaan venue yang redup, terlebih jika Anda melakukan resepsi malam hari. Jangan segan-segan menyalakan lampu meskipun resepsi dilaksanakan siang hari, karena akan banyak orang tua yang juga hadir sehingga cahaya harus cukup terang.

Tetapi jangan lupa tetap mengatur jarak lampu dengan pusat keramaian sehingga tamu tidak merasa panas.

  • Mempercantik dekorasi

Ada banyak space menciptakan dekorasi yang indah ketika Anda menikah di gedung, mulai tepat masuk, pelaminan sampai dengan area prasmanan.

Baca Artikel Lainnya :

Anda juga bisa membuat sejenis gapura untuk menyambut tamu undangan dan mengatur lokasi prasmanan bagi keluarga, VIP dan tamu umum jika Anda memang ingin melakukannya.

  • Memainkan sentuhan warna

Jangan asal-asalan dalam memilih warna, sebab warna membantu menyemarakkan suasana. Tidak hanya warna gaun, tetapi termasuk warna dekorasi perlu Anda pilih secara personal. Baik itu karpert, meja dan kursi, kain pembungkus, tenda, tirai serta masih banyak lagi.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *