Cara mengembalikan Data Kontak Yang Telah Terhapus di Android

Cara mengembalikan Data Kontak Yang Telah Terhapus di Android – Kontak Telephone adalah salah satu hal penting ketika hilang bisa membuat seseorang sangat kebingungan.

Karena pada kontak tersebut tersimpan no penting entah milik keluarga, teman atau rekan bisnis.

asew

Jadi, bisa jadi kontak yang ada di handphone android hilang begitu saja karena tidak sengaja menghapus atau karena habis reset pabrik tanpa atau di sengaja.

Meskipun hanya 12 digit, bisa jadi seseorang akan ingat, tapi jika di kontak kita ada banyak no Telephone, kan tak mungkin kita mengingatnya.

Mungkin ini hal sepele, hanya kontak Telephone, jika hilang bisa memintanya lagi, tapi hal ini yang membuat sebagian orang malas karena harus menguras waktu untuk bertanya – tanya.

Bagi kamu para pengguna android, jika hal itu terjadi tenanglah, karena bisa semua kontak mu dikembalikan. Tetapi , harus menginstal sebuah aplikasi di PC dulu baru bisa mengembalikan semuanya.

Berikut cara mengembalikan kontak yang telah hilang pada Android :

  1. Download aplikasi Android Recorvery yang akan digunakan sebagai aplikasi pembantu mengembaikan kontak anda. Pada umumnya berukuran 912,07 kb.
  2. Setelah terdownload, lakukan penginstalan pada Pc atau laptop anda.
  3. Aktifkan Enable fitur USB debugging mode pada android yang kehilangan kontak.
  4. Buka Android Recorvery yang telah terinstal
  5. Sambungkan android anda ke PC dengan menggunakan USB
  6. Jika android anda sudah terdeteksi oleh aplikasi Android Recorvery maka tekan tombol “Start” untuk melakukan penscanan data yang terhapus.
  7. Ketika penscanan telah selesai, maka data yang telah terhapus akan di tampilkan, kemudian klik pada kotak bagian kiri dari kontak anda yang telah terhapus.
  8. Tekan tombol “Recover” pada bagian kanan bawah untuk melakukan proses restore atau pengembalian data yang hilang.
  9. Proses selesai.

Untuk menghindari terjadinya kontak hilang lagi, alangkah enaknya jika anda mengcopy no kontak pada memori card atau anda bisa juga menyimpannya berupa list no Telephone guna menghindari kejadian seperti ini.

Baca Artikel Lainnya :

Meskipun terlihat sepele, tetapi jika trjadi saat ada hal penting sungguh merepotkan dan menjengkelkan. Demikian cara dari saya, semoga berhasil.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *