Cara mengembangkan otak kanan

Cara mengembangkan otak kanan – Otak merupakan organ penting dalam tubuh manusia, karena otak adalah pusat kendali tubuh dan aktivitas sehari-hari.

Secara umum otak yang membuat kehidupan manusia berjalan sehari-hari. Dalam fungsinya yang kompleks  fungsin otak dapat kita kategorikan menajdi dua bagian besar, yaitu otak kiri dan otak kanan.

Secara umum otak kiri merupakan bagian otak yang bertanggung jawab pada bidang yang berhubungan dengan angka-angka, bahasa, analisa, logika, intelektual, dan ilmu pengetahuan.

Baca Juga : Perbedaan Antara Otak Kanan dan Otak Kiri

Sedangkan otak kanan merupakan bagian otak yang bertanggung jawab pada bidang yang berhubungan dnegan inovasi, kreativitas, naluri, intuisi, daya cipta, kejujuran, keuletan, tanggung jawab, kesungguhan, semangat, kedisiplinan, etika, empati dan beberapa hal lainnya.

Tentunya dengan pembagian tugas tersebut dapat ktia lihat bahwa otak kanan juga pada akhirnya akan bertanggung jawab dalam menjalankan fungsi otak kiri. Hal ini tentu di luar dugaan dan sangat mengejutkan.

Dapat dibayangkan bahwa dengan kita mengembangkan otak kanan kita maka kemampuan otak kita secara keseluruhan dapat berkembang dengan pesat.

Dalam mengembangkan otak kanan tentunya terdapat beberapa tips yang dapat dicoba dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari diantaranya adalah:

  1. Mulailah mengguankan tangan krii dalam beraktivitas, biasanya dengan mengguankan tangan kiri maka beban otak kita akan seimbang antara otak kiri dan kanan karena dari hasil penelitian otak sebelah kanan mengontrol tubuh bagian kiri dan juga sebaliknay otak bagian kanan mengontrol tubuh bagian kanan. Aktivitas yang dilakukan dimulai dari yang paling sederhana yaitu mulai dari membuka pintu dengan tangan kiri, makan dengan tangan kiri, menulis dengan tangan kiri, menanda tangani dengan menggunakan tangan kiri, menggambar dengan tangan kiri dan akhirnya jika anda sanggup maka gunakanlah kedua tangan secara seimbang dalam hal-hal tersebut seperti menulis dengan kedua tangan, menggambar dengan kedua tangan, dan menanda tangani dengan kedua tangan
  2. Berolah raga, dengan melatih fisik secara teratur maka dengan sendirinya aktivitas otak akan meningkat dan juga sirkulais darah ke otak akan meningkat dan pada akhirnya akan membantu pertumbuhan serta regenerasi sel otak
  3. Melukis, dengna melukis maka kreativitas dan imajinasi anda akan berkembang dan dapat membantu otak kanan lebih aktif sehingga dengan latihan yang memadai potensi otak kanan anda akan maksimal
  4. Menulis cerita, hamper sama dengan melukis maka dengna aktivitas ini kreativitas anda akan berkembang dan dengan sendirinya kemampuan otak kanan anda akan maksimal

Baca Juga : Beberapa Manfaat DHA Bagi Otak Dan Kecerdasan Seorang Anak

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *