Cara Menghilangkan Komedo Wajah dengan Gula Pasir

Cara Menghilangkan Komedo Wajah dengan Gula Pasir – Komedo adalah pori- pori wajah yang tersumbat dan biasanya terletak pada area wajah yang memproduksi minyak seperti hidung, dahi, dan dagu.

Untitled

Komedo terbagi menjadi dua macam yaitu komedo putih dan komedo hitam. Jenis komedo yang bertampak putih biasanya tidak terlalu menggangu penampilan tapi apabila dibiarkan terlalu lama maka komedo tersebut menjadi hitam dan tampak jelas terlihat sehingga sangat mengganggu penampilan dan dapat menurunkan kepercayaan diri.

Komedo dapat muncul pada wajah disebabkan oleh adanya kelenjar minyak yang berlebih pada wajah. Selain itu adanya pengaruh yang berasal dari lingkungan luar seperti debu, polusi, dan kotoran lainnya yang masuk kedalam pori- pori wajah.

Menghilangkan komedo pada area wajah cenderung sangat sulit karena komedo dapat muncul kembali pada wajah meski telah dibersihkan. Banyak diantara kamu yang membersihkan komedo pada wajah dengan cara memencetnya seperti jerawat.

Tapi, tahukah kamu sebenarnya aktivitas tersebut salah untuk dilakukan karena akan membuat pori- pori wajah yang dihinggapi komedo tersebut semakin membesar dan komedo akan cepat muncul kembali. Banyak produk kecantikan yang berkhasiat membersihkan komedo pada wajah. Produk tersebut berupa pembersih wajah dengan scrub.

Penggunaan scrub pada wajah dimaksudkan untuk mengangkat sel- sel kulit terluar yaitu termasuk yang dihinggapi komedo dan juga sel- sel kulit yang mati. Kamu juga sebenarnya bias loh membuat scrub alami dirumah. Bahan dan cara pembuatannya juga sangat mudah. Salah satu bahan tersebut ialah gula pasir.

Gula pasir merupakan suatu pelengkap bumbu yang ada didapur. Gula memiliki rasa yang sangat manis dan berbentuk butiran- butiran meski adapula gula yang berbentuk seperti satuan balok. Sebenarnya penggunaan gula sebagai scrub alami sudah banyak dilakukan karena bentuk yang butiran tersebut akan memberikan efek kasar sehingga mampu membersihkan wajah namun tidak membuatnya iritasi.

Cara penggunaannya juga sangat mudah. Biasanya gula pasir tersebut dicampurkan dengan bahan lainnya yang lebih lembut seperti yoghurt. Pencampuran kedua bahan tersebut efektif membersihkan komedo dan kotoran lainnya yang menempel pada wajah.

Membuat scrub gula pasir untuk menghilangkan komde sangatlah mudah yaitu mencampurkan 1- 2 sendok makan yoghurt kental dengan 1 sendok teh gula pasir. Aduk kedua bahan tersebut hingga merata dan oleskan pada area wajah yang terdapat komedo seperti dahi, hidung, dan dagu.

Kemudian pijat area wajah tersebut dengan menggosok- gosokannya secara perlahan agar gula pasir yang bekerja sebagai scrub mampu mengangkat sel- sel kulit mati beserta kotoran komedo yang ada.

Diamkan selama 5-10 menit dan bersihkan dengan menggunakan air hangat. Setelah itu lanjutkan dengan menggunakan air dingin agar pori- pori wajah menutup dan tidak mudah dihinggapi komedo kembali.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

One thought on “Cara Menghilangkan Komedo Wajah dengan Gula Pasir

  1. winar

    cara alami seringkali lebih baik dibanding cara lain. hanya saja perlu kesabaran untuk mendapatkan hasil yang terbaik. patut dicoba…

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *