Cara Menghilangkan Minyak Di Wajah Dengan Alami

Cara Menghilangkan Minyak Di Wajah Dengan Alami – Dengan memiliki wajah berminyak dan kusam akan menganggu penampilan. Biasanya seorang yang mulai remaja atau dewasa akan rentang terhadap muka berminyak yang akan membuat wajah kusam dan menimbulkan beberapa masalah di wajah . berupa timbulnya jerawat dan flek hitam yang di akibatkan oleh minyak di wajah.

Untitled

Kulit berminyak merupakan pemicuh timbulnya masalah kulit yang di akibatkan oleh faktor lingkungan dan makanan. Oleh karena itu banyak sekali orang yang tidak tau cara mengatasi dan mengendalikannya. Sebenarnya untuk mengatasi masalah kulit ini sangatlah mudah dan tidak seperti yang di bayangkan.

Berikut cara mengatasi muka berminyak dengan bahan alami

1. Mengunakan mentimun

Buah mentimun sudah terkenal sebagai obat herbal yang di gunakan untuk kecantikan, salah satunya adalah mengatasi minyak di wajah. Hal ini biasanya di lakukan dengan cara: Lakukan pemotongan mentimun kecil dan tipis, lalu letakan pada wajah atau gosokan di wajah, diamkan 15 menit. Bilas dengan air bersih.

2. Menggunakan selederi

Selederi merupakan tanaman sayuran yang biasanya di gunakan untuk bahan tambahan untuk masakan. Tetapi perlu di ketahui bahwa sayuran ini sangat berguna untuk menghilangkan atau mengatasi masalah kulit. Salah satunya adalah menghilangkan minyak di wajah, dilakukan dengan cara memotong halus dan rebus dengan air sampai mendidih, angkat, saring dan dinginkan. kemudian oleskan pada wajah sampai mengering, dan bilas dengan air bersih.

2. Menggunakan masker buah

Masker buah merupakan salah satu cara yang efektif untuk mengatasi masalah kulit di wajah. Untuk buah yang paling baik adalah buah yang banyak mengandung vitamin C. Misalnya buah tomat atau jeruk, yang langsung bisa di olesin langsung dan diamkan beberapa menit, lalu bilas. Dengan begitu akan membersihkan kotoran kulit dan menghilangkan minyak di wajah.

3. Sering cuci muka

Jika anda sering cuci muka setelah berpergian akan menghilangkan kotoran berupa debu atau kotoran lain yang akan memicuhnya minyak di wajah dan menyebabkan masalah kulit lainnya di wajah. Dengan melakukan ini dengan baik akan baik untuk kesehatan kulit wajah anda, sebaiknya hal ini dilakukan dengan rutin.

4. Menggunakan krim pembersih

Dengan menggunakan krim malam atau krim pagi akan membantu menghilangkan kotoran dan penyebab wajah berminyak. Hal ini biasanya dilakukan sebelum tidur dan bangun tidur, dengan begitu akan membantu membersihkan wajah dan menjaga kesehatan wajah.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *