Cara Menghilangkan Noda Bekas Kopi di Dasar Gelas

Cara Menghilangkan Noda Bekas Kopi di Dasar Gelas – Jika anda adalah pecinta kopi, maka membuat kopi adalah yang lazim anda lakukan di rumah.

Memang paling enak sebelum beraktivitas yaitu menenggak secangkir kopi panas. Rasanya seperti menambah semangat saja.

laptop

Kandungan kafein lah yang membuang anda berenergi dan melek. Kopi yang mempunyai aroma rasa yang kuat dan melekat adalah kopi dengan kualitas yang baik.

Apalagi jika anda sering membuat kopi, tentunya kopi yang anda sajikan akan sesuai dengan selera yang diinginkan.

Tetapi kadangkala noda di dasar gelas membuat anda menjadi malas untuk mencucinya, benar bukan?

Noda kopi yang membandel pada dasar kopi kerap kali membuat geram saat sedang dicuci. Tentunya hal ini juga bisa membuat anda malah malas membuat kopi karena takut gelasnya akan terus bernoda.

Jangan takut, ada cara yang bisa digunakan untuk membantu anda mengatasi masalah ini. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan noda bekas kopi yang ada di dasar gelas. Mari kita simak.

  • Masukkan baking soda. Masukkan baking soda sebanyak satu sendok makan saja dan kemudian campurka dengan cuka. Biarkan reaksi kimia bekerja lalu gosokkan bagian dalam gelas yang terkena noda kopi.
  • Tuangkan baking soda dan rendam dengan air mendidih. Hal ini juga bisa anda gunakan jika tidak ingin menggunakan cuka. Rendam dengan air mendidih yang sudah diberi baking soda lalu diamkan semalam. Kemudian bilas gelas dengan air bersih dan lap permukaannya.
  • Perasan jeruk lemon. Anda bisa menggunakan perasan jeruk lemon untuk menghilangkan noda yang membandel pada gelas anda.
  • Gunakan sabun cuci piring. Belilah sabun cuci piring yang mempunyai kemampuan untuk menghilangkan noda yang membandel pada gelas.
  • Cuci dengan bir. Cara mudah tuangkan bagian yang kotor dengan bir lalu gosokkan. Cara ini memang terbilang unik.
  • Ikuti langkah – langkah diatas secara rutin. Langkah – langkah tersebut tidak akan langsung membuat kinclong gelas anda. Coba lakukan selama satu sampai tiga kali percobaan.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *