Cara Menghindari Kebosanan Saat Treadmill

Cara Menghindari Kebosanan Saat Treadmill – Berlari dengan manggunakan Treadmill adalah salah satu kegiatan kardio yang sangat efektif.

Sayangnya, karena intensitas yang dilakukan berulang-ulang, hal itu dapat berubah menjadi kegiatan yang membosankan; apalagi bila kegiatan dilakukan dalam sebuah ruangan yang minim hiburan.

pokemon goo

Namun, jangan cepat menyerah dan meninggalkan aktivitas tersebut. Di bawah ini ada beberapa trik yang dapat digunakan untuk menghindari kebosanan saat berlari di atas Treadmill.

Baca Juga :

Maksimalkan Fitur pada Treadmil

Berlari dengan kecepatan dan level tanjakan (incline) yang sama secara terus menerus akan meningkatkan kebosanan.

Maka, cobalah untuk menerapkan interval one-minute yang merupakan alternatif untuk berlari, berjalan, dan jogging. Dengan memanfaatkan variasi lari tersebut, niscaya Anda tidak akan cepat bosan.

­ Tingkatkan Level Tanjakan

Jika Anda menginginkan pembakaran kalori sembari berjalan yang setara dengan pembakaran kalori dengan berlari, Anda dapat meningkatkan level tanjakan ke tingkatan yang lebih tinggi. Variasikan level tanjakan sesuai kebutuhan dan keinginan Anda.

Berjalan Menyamping atau Side Gallop

Sebenarnya ada banyak variasi gerakan yang dapat dilakukan menggunakan Treadmill, salah satunya adalah berjalan menyamping layaknya kepiting atau biasa disebut juga dengan side gallop.

Caranya, buat level tanjakan pada posisi datar atau o dan turunkan kecepatan pada tingkatan rendah. Putar tubuh Anda 90 derajat dari arah layar Treadmill.

Sembari berpegangan ke gagang Treadmill, mulailah berjalan menyamping seperti kepiting dengan sedikit lompatan kecil. Lanjutkan secara teratur dan ganti posisi sebaliknya.

Gerakan Skipping Ringan

Anda dapat juga melakukan lompatan-lompatan kecil seakan-akan sedang melakukan skipping menggunakan tali sembari berlari.

Atur kecepatan agar tidak terlalu laju dan juga disarankan untuk tidak melompat terlalu tinggi saat berlari.

Berlari dengan Mengangkat Lutut Tinggi

Anda juga dapat mencoba variasi gerakan ini seperti yang sering dipraktikkan para pemain bola saat pemanasan.

Saat berlari dalam kecepatan rendah, angkat tinggi-tinggi kaki Anda sehingga lutut bergerak mendekati perut. Varias latihan ini sangat efektif untuk melatih otot paha dan persendian lutut.

Tendangan Bokong atau Butt Kicks

Variasi gerakan ini adalah dengan menarik sejauh mungkin kaki kea rah belakang saat berlari sehingga telapak kaki mendekati arah bokong.

Atur dan Perhatikan Pernapasan Anda

Seringkali hal sederhana ini luput dari perhatian saat melakukan aktivitas lari. Lakukan variasi pada gerak bernafas Anda secara teratur; lakukan beberapa kali nafas pendek dan nafas panjang secara bergantian.

Hal ini dapat secara teratur melatih kinerja jantung Anda untuk secara optimal memompa aliran darah.

Dengarkan Lagu Favorit atau Tonton Acara Televisi Kesukaan

Hal ini sangat menyenangkan untuk dilakukan. Sembari tubuh Anda dilatih, Anda dapat memanjakan mata dan telinga Anda dengan kegiatan mendengarkan lagu atau menonton televisi.

Persingkat Waktu Treadmill Anda

Lebih efektif bagi Anda untuk memiliki waktu singkat untuk Treadmill namun dilakukan dengan sering dan teratur.

Durasi 10-15 menit dirasa sudah cukup asalkan Anda melakukannya secara teratur semisal minimal dua hari sekali atau bahkan setiap hari. Hal ini dapat secara efektif mengurangi rasa bosan Anda.

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi rasa bosan saat melakukan olahraga berlari di atas Treadmill. Selamat mencoba!

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *