Cara Menghindari Menopause Lebih Cepat

Cara Menghindari Menopause Lebih Cepat – Bukan hanya berpengaruh terhadap kehidupan seksual, tetapi menopause juga akan membawa sebuah perubahan hormonal yang turut menyusutkan kecantikan kulit.

Untuk efek yang kedua ini kemungkinan lebih ditakuti oleh sebagian besar wanita. Dimana produksi kolagen akan mengalami penurunan sehingga kulit cepat mengendur.

Perlu Anda ketahui bahwa selama menopause kadar hormon progesteron dan estrogen seorang wanita semakin menurun dengan sangat cepat. Sebagai akibatnya Anda akan mengalami proses penuaan kulit secara lebih cepat.

Umumnya fase menopause ini sendiri dialami oleh wanita yang telah memasuki usia 50 tahun. Tetapi ini juga tidak menutup kemungkinan bahwa menopause bisa datang lebih awal. Lebih tepatnya pada usia 30 tahun-an.

Gejala dari menopause ini diawali dari insomnia, keringat keluar secara berlebihan, munculnya rasa panas atau hot flashes pada bagian leher dan wajah maupun perubahan suasana hati. Beberapa cara dibawah ini akan membantu Anda dari menopause dini.

Diet sehat

Untitled

Mulai memasuki masa-masa menopause, maka tubuh menjadi lebih mudah menimbun lemak. Maka dari itu filter makanan juga perlu semakin ditingkatkan. Mulailah untuk membatasi asupan kafein, makanan pedas, gula dan garam.

Sebaliknya, untuk konsumsi sayuran hijau, serat gandum maupun makanan yang mengandung omega 3 tinggi sangat perlu diperbanyak. Pastikan bahwa Anda telah mendapatkan pasokan kalsium mencukupi guna menghindari lemak jenuh.

Menjauhi rokok

Untitled

Bukan hanya memunculkan masalah pada kesehatan layaknya osteoporosis, jantung atau kanker. Tetapi kandungan nikotin dalam rokok turut mematikan sel-sel telur. Kondisi ini kemudian memicu menopause lebih cepat di usia muda.

Menghindari konsumsi alkohol

Untitled

Tidak cukup hanya dengan menghindari rokok, namun konsumsi alkohol juga bisa memangkas kalsium di dalam tubuh.

Sebagai akibatnya Anda akan mengalami menopause dini. Sehingga menghindari alkohol adalah langkah yang terbaik jika Anda tidak ingin mengalami menopause dini.

Baca Artikel Lainnya :

Mengelola stres

Untitled

Stres telah menjadi bagian dari pemicu menopause dini. Guna menghindari hal seperti ini, Anda memiliki kewajiban untuk mengelola stres dengan lebih baik. Melakukan meditasi, yoga atau latihan pernafasan dengan istirahat cukup merupakan solusi cerdas.

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *