Cara Mengobati Anemia yang Paling Ampuh

Cara Mengobati Anemia yang Paling Ampuh – Anemia atau yang sering di kenal dengan kurang darah adalah keadaan diwaktu kadar hemoglobin dalam sel darah merah kurang dari standar normal.

1

Baca Juga :

Gejala-gejala anemia ini adalah terjadi kelelahan yang berbeda dari biasanya, wajah pucat dan terasa kurang bergairah, badan terasa lemah, tidak dapat berkonsentrasi, sering merasa pusing, gangguan pada haid, dan libido menurun. Apabila anda mengalami gejala seperti diatas, patut diwaspadai bahwa itu adalah anemia.

Jika kita membicarakan lebih dalam lagi, tentu saja ada penyebab terjadinya anemia. Penyebabnya antara lain:

  • Kurangnya darah dalam jumlah yang tidak sedikit.
  • Kurangnya bahan yang digunakan untuk membuat sel darah merah.
  • Kekurangan zat besi di dalam tubuh.
  • Penyerapan zat besi dalam tubuh tidak normal.
  • Sum-sum tulang tidak dapat membuat sel darah merah untuk jumlah yang besar.
  • Kehilangan banyak darah pada karena pendarahan menstruasi.

Lantas bagaimana cara mengobati anemia ini secara cepat dan ampuh? Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan 100 gram daun bayam merah, cuci, masukkan kedalam wajan dan tambahkan 1 butir kuning telur ayam kampong. Rebus dan makan sampai habis.
  2. Siapkan 40 gram daun kacang panjang, 6 lembar daun bayam duri. 30 gram lempuyang wangi. Cuci bersih, haluskan menggunakan blender, kemudian saring. Air hasil saringan langsung diminum.
  3. 100 gram kacang hijau, 8 butir angco, boleh di rebus ataupun di tim. Rebus hingga menjadi bubur , kemudian makan secara teratur.

Sebenarnya cara mengatasi anemia pun tidak begitu sulit. Asal kita menerapkan pola hidup sehat, olahraga secara teratur paling tidak 2 hari sekali setiap pagi walaupun hanya sekedar jogging, tetapi apabila teratur itu akan memberikan efek yang bagus bagi tubuh kita sendiri.

Menghindari makanan yang mengurangi penyerapan zat besi, memperbanyak konsumsi kacang-kacangan, buah-buahan, sayuran hijau, mengonsumsi daging terutama daging kambing, seafood, cara mencegah anemia memang banyak sekali dilakukan. Asal kita rutin untuk melakukannya. Semua tergantung kita sendiri yang menjalani.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

One thought on “Cara Mengobati Anemia yang Paling Ampuh

  1. Pingback: Wanita Dengan Gangguan Bipolar Beresiko Lahirkan Prematur | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *