Cara Mengobati dan Menangani Orang Dewasa yang Ngompol

MengobatidanMenangani Orang Dewasa yang Ngompol– Mengompol merupakan suatu kebiasaan yang sering terjadi pada anak bayi atau balita, tapi ternyata kebiasaan mengompol ini juga terjadi pada orang dewasa terutama untuk manula atau orang yang sudah pikun.

Sebenarnya ada beberapa cara yang ampuh untuk mengatasi kebiasaan mengompol ini, berikut silahkan disimak:

p 4

4 Cara Mengatasi Ngompol pada Orang Dewasa

Dengan Menggunakan Ramuan Alami

Ternyata mengatasi kebiasaan mengompol pada orang dewasa dapat dilakukan dengan menggunakan bahan alami, seperti berikut ini:

  • Telur Ayam Kampung

Untuk dapat mengobati dan menangani orang dewasa yang ngompol, bahan alami dan simple yang dapat digunakan ialah telur kampung yang dicampur dengan lada. Untuk pengaplikasiannya, ambil sebutir telur ayam kampung yang segar dan lubangi salah satu ujungnya.

Selanjutnya ambil 7 butir lada dan masukan kedalam lubang telur tadi, kemudian rebus atau bisa juga dikukus dan berikan kepada orang dewasa yang suka mengompol

  • Buah Jamblang

Buah jamblang juga bisa digunakan untuk mengobati dan menangani orang dewasa yang ngompol, caranya cukup mengambil 8 biji buah jamblang (juwet/duwet) dan garam.

Selanjutnya bungkus biji buah tersebut bersamaan dengan garam dengan daun pisang, kukus hingga air mendidih. Minumkan air hasil rebusan tersebut pada saat menjelang tidur.

  • Rosa Moltifona Thumb

Cara selanjutnya untuk mengobati dan menangani orang dewasa yang ngompol adalah dengan menggunakan akar dari tumbuhan rosamultifona thumb.

Caranya ambil 30 gram akar tumbuhan tersebut, masak bersama dengan daging sapi hingga matang.Air hasil dari rebusan kemudian diminumkan ke orang dewasa yang suka ngompol, termasuk juga dagingnya diberikan  kepada orang dewasa yang suka mengompol.

Baca Artikel Lainnya :

  • Tulang Cumi

Mengobati dan menangani orang dewasa yang ngompol dapat dilakukan dengan cara mengambil 10 gram tulang cumi dan 5 butir ginkgo biloba (ambilisinya), sangria kedua bahan tersebut plus garam secara terpisah.

Kemudian rebus bersama dengan 2 butir cengkeh, ½ jari kayu manis, dan 5 butir angco (kurma tiongkok) dalam 300 cc air. Kemudian biarkan hingga air berkurang sampai 150 cc, diminum sewaktu hangat-hangat kuku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *