Cara Mengobati Dan Mengatasi Kesemutan

Cara Mengobati Dan Mengatasi Kesemutan – Setiap orang pasti pernah mengalaminya, kesemutan. Pada umumnya terjadi pada tangan dan kaki.

Seseorang akan merasakan mati rasa sesaat, yang rasanya sakit seperti digigiti banyak semut atau terkena banyak paku.

foto

Cara mengatasi kesemutan pada tangan

Seseorang kadang akan merasa kesemutan ditangan ketika tangan tertindih terlalu lama sehingga aliran darah yang mengalir ke syaraf-syaraf tangan akan terjepit dan akhirnya mengakibatkan kesemutan.

Biasanya tangan akan mengalami kesemutan ketika sedang tidur atau ditekuk terlalu lama. Berikut cara mengatasinya:

  1. Buat posisi tangan anda dalam keadaan nyaman.
  2. Gerak – gerakkan tangan yang kesemutan tadi.
  3. Jentikkan jempol secara silang. Jika tangan kanan yang kesemutan maka jempol kiri dijentikkan pada jempol kanan sekuatnya. Jika yang kesemutan tanagn kiri, maka sebaliknya. jempol kanan dijentikkan pada jempol kiri sekuatnya.
  4. Jika sudah dengan cara di atas, maka tangan yang kesemutan akan merasakan kebas dan semakin lama akan menghilang. Diamkan saja hingga rasa kebasnya menghilang.

Cara mengatasi kesemutan pada kaki

Seseorang kadang akan merasakan kesemutan pada kaki ketika kaki ditekuk terlalu lama seperti ketika duduk bersila atau ketika duduk pada posisi yang salah dan ketika berdiri terlalu lama sehingga darah tidak bisa mengalir dengan lancar ke kaki karena terhimpit. Berikut cara mengatasi kesemutan pada kaki :

  1. Buat posisi kaki anda dalam keadaan nyaman.
  2. Gerak – gerakkan kaki yang kesemutan tadi.
  3. Jentikkan jempol secara silang. Jika kaki kanan yang kesemutan maka jempol kiri dijentikkan pada jempol kanan sekuatnya. Jika yang kesemutan kaki kiri, maka sebaliknya. jempol kanan dijentikkan pada jempol kiri sekuatnya.
  4. Jika sudah dengan cara di atas, maka kaki yang kesemutan akan merasakan kebas dan semakin lama akan menghilang. Diamkan saja hingga rasa kebasnya menghilang.

Baca Artikel Lainnya :

Demikian tips mengatasi kesemutan pada tangan dan kaki secara murah dan meriah. Jika tidak ingin merasakan kesemutan yang begitu parah, akan lebih baik jika sudah akan merasa kesemutan tangan atau kaki segera digerakkan atau pindah posisi. Semoga bermanfaat.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *