Cara Mengobati Kecanduan Kopi Dengan Cepat

Cara Mengobati Kecanduan Kopi Dengan Cepat – Mungkin bagi sebagian orang minum kopi adalah hal wajib.Ntah itu minum dipagi hari atau sore hari. Minuman yang memiliki rasa pahit (walau tidak semua) ini terkenal dengan kadar kafeinnya.

1

Kafein yang terdapat pada kopi pun ada pisitif dan negatifnya. Positifnya,kita jadi lebih berenergi saat melakukan aktivitas setelah minum kopi. Dampak negatifnya,kafein bisa membuat seseorang kecanduan.

Karena itulah mengapa ada orang yang rasanya tidak enak bila tidak minum kopi tiap harinya. Berikut ada tips dan cara mengobati kecanduan kopi dengan cepat yang bisa dilakukan bagi kalian yang kecanduan kopi.

  1. Memulai dari diri sendiri

Segala sesuatu dimulai dari diri sendiri. Begitu juga bila kita hendak merubah suatu kebiasaan. Jika kita berniat untuk berhenti atau mengurangi konsumsi kopi tiap harinya,mulailah dari komitmen pada diri sendiri.

Tidak usah langsung. Coba sedikit-sedikit mengurangi saja konsumsinya. Awalnya tiga cangkir perhari,coba dikurangi menjadi secangkir sehari.

  1. Ganti dengan minuman lain

Coba ganti asupan kopi yang anda konsumsi perharinya dengan minuman lain. Ada banyak  lho minuman yang bisa dijadikan pengganti. Salah satu contohnya adalah Teh. The mengandung banyak antioksidan yang bermanfaat bagi tubuh.

Serta kendungan kafein yang tidak terlalu banyak bisa membuat kita terhindar dari penyakit jantung. Walaupun rendah kafein,teh tetap bisa membuat kita berenergi sepanjang hari kok!

  1. Melakukan hobi sesering mungkin

Coba sekali-sekali lakukan sesuatu yang kamu sukai untuk membuatmu lupa minum kopi.Secara tidak langsung,cara tersebut ampuh untuk mengurangi konsumsi kopi perhari.

Menurut penelitian, melakukan sesuatu yang kita suka mampu membuat kita panjang umur dan sehat. Jadi, yuk lakukan hobimu sekarang..

  1. Cukup tidur

Kurang tidur membuat kita tidak berenergi dan selalu lemas. Karena lemas itulah kita biasanya membuatnya kembali bugar dengan kopi.

Baca Artikel Lainnya :

Nggak salah kok,tapi bila kita kurang tidur terus menerus masa mau minum kopi terus-menerus juga? Cukuplah tidur 6-8 jam sehari supaya energimu tetap stabil dan tak mudah lelah.

  1. Makan makanan rendah kalori tapi membuat badan berenergi

Makanan yang kita makan juga memiliki pengaruh dengan konsumsi kopi harian. Makanlah makanan yang mengandung serat, vitamin, dan mineral supaya tubuh tetap fit.

Roti gandum bisa dijadikan pilihan yang baik karena rendah kalori namun memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Buah dan sayuran juga tak kalah penting sebagai sumber vitamin.

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

One thought on “Cara Mengobati Kecanduan Kopi Dengan Cepat

  1. Dhanny Saputra

    Ternyata yang membuat kita kecanduan kopi itu kafein tho. Lha terus untuk konsumsi kopi yg sehat itu bagaimana? Bukankah minum kopi juga ada nilai plus nya.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *