Cara Mengobati Nyeri Pada Nyeri Lutut

Cara Mengobati Nyeri Lutut– Ada beberapa penyebab yang terjadi jika lutut terasa sakit, bisa karena ada masalah pada sendi lutut, cedera ringan, kecelakaan, atau karena memang sudah tua.

Untuk mencari cara mengobati nyeri lututpun tentu berbeda tiap orang, tergantung dari penyebab nyeri lutut yang dialaminya. Berikut ini ada beberapa cara mengobati nyeri lututyang biasa terjadi, silahkan disimak.

n 63

  • Minum Obat Nyeri Lutut

Meminum obat nyeri lutut merupakan salah satu cara pengobatan instan yang dapat dilakukan, kebanyakan orang melakukan cara ini agar nyeri yang terjadi pada lutut cepat reda.

Namun biasanya meminum obat nyeri lutut hanya berefek sementara, perlu juga melakukan istirahat yang cukup dan pengobatan yang rutin bila rasa nyeri lutut sudah semakin parah.

  • Istirahat

Cara mengobati nyeri lututyang paling simple adalah dengan mengistirahatkan lutut yang nyeri. Hal ini akan membuat otot-otot lutut kembali rileks dan tegangan yang ada semakin mengendor.

Istirahat dapat membuat beban yang dibawa oleh lutut semakin berkurang, hal ini akan membantu menyembuhkan secara perlahan dan mencegah terjadinya kerusakan lebih lanjut pada lutut.

  • Pengobatan Menggunakan Es

Es merupakan salah satu cara mengobati nyeri lutut, memiliki fungsi untuk mengurangi rasa sakit dan juga peradangan yang terjadi. Caranya, gunakan sebuah kantung untuk menimpan es batu dalam potongan kecil kemudia kompreskan pada lutut yang terasa sakit. Lakukan kegiatan ini selama 15 menit dalam 3 kali sehari.

  • Lakukan Kompresi

Melakukan kompresi pada daerah lutut yang terasa nyeri dapat membantu mencegah terjadinya penumpukan jaringan yang rusak. Selain itu, kegiatan ini juga dapat mempertahankan keselarasan dan stabilitas pada lutut.

Gunakan balutan kompresi ringan dengan balutan verban elastis. Cara pengaplikasiannya harus dilakukan cukup ketat, hal ini dimaksudkan untuk mendukung lutut tanpa harus mengganggu sirkulasi.

Baca Artikel Lainnya :

Cara mengobati nyeri lututyang terakhir adalah dengan evalasi. Cara ini dapat membantu mengurangi terjadinya pembengkakan pada lutut. Kegiatan evalasi ini dapat dilakukan dengan menopat lutut yang sakit, untuk medianya sendiri bisa menggunakan bantal atau meletakan kaki di atas kursi.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *