Cara Mengusir Pikiran Bunuh Diri

Tren bunuh diri sedang ada dalam posisi tertinggi beberapa tahun belakangan ini. Data menunjukkan bahwa tindakan bunuh diri di seluruh dunia kebanyakan dilakukan oleh seseorang dengan usia produktif. Banyak faktor yang menyebabkan tindakan bunuh diri diambil.Kekecewaan terhadap hidup merupakan alas an terbesarnya.

t-90

Banyak ahli mengatakan bunuh diri merupakan simpul terparah dari sebuah depresi. Secara umum, semua orang pasti pernah merasakan suatu keadaan depresi. Di bawah ini ada beberapa strategi yang dapat dilakukan untuk mengusir pikiran bunuh diri.

  • Perbanyak Teman; Bersosialisasi adalah cara paling ampuh untuk mengusir pikiran bunuh diri. Membangun kekerabatan dan networking yang luas akan membuat Anda berpikir bahwa Anda tidak sendirian di dunia ini. Ada banyak teman dan handai taulan yang akan dengan sepenuh hati mendampingi Anda bahkan di saat-saat kelam hidup Anda.
  • Kurangi Menonton Tayangan Berita Kriminal dan Film Thriller; Terkadang otak menyimpan banyak memori atas segala tontonan yang sering menjadi kebiasaan kita. Banyak studi dan penelitian menemukan bahwa tindakan bunuh diri didasari oleh inspirasi yang didapat dari menonton tayangan berita criminal dan film thriller. Hal itu dikarenakan dua jenis tontonan tersebut memuat motif-motif kekerasan dan pembunuhan yang dapat dijadikan inspirasi dalam tindakan bunuh diri.
  • Bersyukur; Sebagian besar orang bunuh diri karena memiliki kekecewaan atau ketidak puasan dalam hidup. Mereka biasanya menganggap bahwa hidup ini tidak adil bagi mereka. Cara terbaik untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan mengubah cara pandang untuk bersyukur. Lihat kembali orang-orang yang tidak seberuntung Anda, seperti para pengamen jalanan, orang difabel, anak jalanan, pemulung, dan lain sebagainya. Lihat bagaimana keadaan mereka dan bandingkan dengan keadaan Anda. Dengan begitu Anda akan lebih bias bersyukur dan menyadari bahwa diri Anda jauh lebih beruntung.
  • Dekatkan Diri dengan Tuhan; Kurangnya keaintiman dengan Sang Pencipta merupakan salah satu aspek penting yang mendorong seseorang untuk mengambil tindakan bunuh diri. Maka, coba perbaiki kembali kehidupan rohani Anda untuk semakin mendekatkan diri pada Tuhan. Anda juga dapat berkonsultasi dengan rohaniwan dalam agama Anda untuk member bimbingan secara lebih mendalam.

Baca Artikel Lainnya :

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengusir pikiran dalam diri Anda. Perlu diingat lagi, semua orang ditakdirkan untuk mati.Jadi, buat apa buru-buru?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *