Cara Meningkatkan Metabolisme Dalam Tubuh

Metabolisme dalam tubuh memang sangat diperlukan guna menunjang agar tubuh tetap fit dan bugar. Semakin fit tubuh kita,semakin baik metabolisme didalam tubuh. Metabolisme yang lambat dapat mengangu system kerja tubuh salah satunya peningkatan berat badan.

h 25

Namun sayangnya,kecepatan metabolism tiap orang berbeda-beda. Ada yang metabolismenya lambat dan ada yang cepat. Namun anda tak perlu risau. Cobalah cara-cara dibawah ini untuk meningkatkan metabolism dalam tubuh anda.

  • Minum air dingin

Kata sebagian orang,minum air dingin justru membuat anda gendut. Tapi hal itu tidak benar. Minum air dingin bisa meningkatkan pembakaran lemak didalam tubuh karena tubuh memerlukan lebih banyak kalori untuk mengebalikan tubuh ke suhu normal. Yuk,minum air dingin bareng-bareng.

  • Makan makanan bergizi

Makanlah makanan yang begizi terutama makanan yang mengandung banyak protein seperti telur,ikan,dan sayuran hijau. Protein baik untuk meningkatkan massa otot.

Semakin besar massa otot anda,makin besar pula lemak yang terbakar. Cocok bagi anda yang ingin membentuk tubuh menjadi lebih ideal.

  • Melakukan olahraga teratur

Hal paling popular untuk meningkatkan metabolism adalah dengan berolahraga. Tidak salah memang. Olahraga mampu mempercepat metabolism dan pembakaran lemak dalam tubuh anda.

Olahraga aerobic seperti renang,dapat membantu membakar 300 kalori perjamnya. Lakukan olahraga minimal tiga kali seminggu untuk mempercepat metabolisme.

  • Cukup tidur

Kata orang tidur dapat membuat kita makin gendut. Tak salah memang pendapat itu. Namun yang dimaksudkan adalah bila orang itu tidur secara berlebihan dan tidak melakukan aktifitas sama sekali.

Cukup tidur mampu mempercepat metabolisme anda.Kurang tidur dapat memicu hormone Ghrelin yang dapat memicu rasa lapar. Dengan cukup tidur,anda tidak akan sering lapar.

  • Makan lebih sering

Makan lebih sering? Mana mungkin bisa kurus kalau begitu? Orang-orang berpikiran bahwa semakin sering anda makan semakin laambat metabolisme dan anda bisa makin gemuk.

Baca Artikel Lainnya :

Namun hal itu tidak 100% benar. Orang yang makan lebih sering perharinya dengan porsi kecil malah lebih mudah menurunkan berat badan. Hal itu dikarenakan tubuh selalu mencerna dan bergerak membakar lemak sehingga berat badan lebih cepat turun.

Itulah beberapa cara untuk meningkatkan metabolisme dengan mudah dan murah. Lakukan secara teratur dan dapatkan tubuh ideal impian anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *