Cara Menjaga Berat Badan Setelah Pesta Makanan

Banyak teman – teman saya, terutama teman perempuan yang mengeluhkan melonjaknya angka pada timbangan setelah kalap makan. Ya, sesal ternyata masih konsisten untuk datang belakangan.

e 52

Nah, karena menyesal selalu paling belakang, coba yuk kita sama – sama ubah mindset itu suapaya lain kali kita berniat makan secara berlebihan, yang kita ingat duluan adalah saat berat badan melonjak. Mungkin itu bisa membantu.

Kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara agar berat badan tetap terjaga setelah pesta makanan :

  1. Biasakan berolah raga secara rutin, setiap hari, jadi ketika kita menemukan saat – saat dimana kita banyak makan, kita telah terbiasa untuk berolah raga sesudahnya, tanpa paksaan.
  2. Biasakan minum air purih setidaknya 15 menit sebelum makan, sebanyak 1 gelas. Jadi ketika saat makan tiba, perut kita tidak terlalu kosong dan nafsu makan dapat diredam.
  3. Biasakan untuk mengkombinasikan makanan dengan sayuran segar agar segala zat buruk yang terkandung dalam makanan dapat diperangi dengan hadirnya sayuran segar sebagai pendamping utama kegiatan makan kita sehari – hari.
  4. Saat makan, kunyah makanan di dalam mulut setidaknya 30 kunyahan agar air liur kita menyebarkan enzim baik agar pencernaan di lambung berlangsung lebih mudah atas bantuan enzim tersebut.
  5. Karena 30 kali kunyahan telah diterapkan dari setiap kunyahan makanan, ketika makanan habis, kita tidak akan merasakan ada yang mengganjal di tenggorokan, karena makanan terkunyah halus. Untuk proses minum setelah makan, sebaiknya dilakukan 1 jam sesudah makan dengan alsan agar makanan yang masuk ke perut melalui usus dan lain lain dapat berjalan normal sesuai kaidah pencernaan alami.
  6. Jangan langsung tidur setelah makan karena dapat memperlambat proses kerja lambung dalam mencerna makanan.
  7. Memakan makanan dalam porsi banyak tidak dilarang, hanya saja frekuensinya tidak boleh sering. Lakukanlah maksimal 1 minggu sekali. Namun setelah itu, kembalilah ke jalan yang benar dengan cara memamakan makanan dengan porsi secukupnya, kombinasikan dengan sayuran segar dan air putih yang baik.

Baca Artikel Lainnya :

Ternyata caranya sederhana ya untuk menjaga berat badan tubuh seusai pesta makanan, yang dibutuhkan hanyalah niat dan komitmen untuk terus menjaga kesehatan tubuh anda. Hal ini akan tercermin keluar jika jiwa dan raga anda sehat paripurna.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *