Cara Menularkan Rasa Bahagia

Cara Menularkan Rasa Bahagia – Bahagia merupakan salah satu emosi menyenangkan. Setiap orang pasti menginginkan untuk selalu merasa bahagia dan gembira.

Akan tetapi banyaknya tuntutan pekerjaan justru semakin menjadikan seseorang mudah mengalami stress yang pada akhirnya menghilangkan kebahagiaan itu sendiri.

Untitled

Memang sangat kecil jika mengukur kebahagiaan hanya karena materi belaka. Karena uang hanyalah sebuah alat saja untuk memenuhi kebutuhan. Selebihnya kebahagiaan sesungguhnya hanya datang dari jiwa Anda.

Bila ANda melihat saudara atau teman Anda terlihat murung, maka aa sesuatu yang menjadikannya tidak merasakan kebahagiaan. Akan tetapi tahukah Anda jika Anda sebenarnya bisa menularkan rasa bahagia. Bagaimana caranya?

Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menularkan rasa bahagia:

  1. Tertawa

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menularkan bahagia adalah dengan tertawa. Bila ada saudara atau teman Anda yang sedang sedih, maka berceritalah atau melakukan sesuatu yang dapat membuatnya tertawa.

Karena dengan tertawa bersama dapat menimbulkan rasa bahagia. Selain itu memiliki selera humor yang baik juga dapat menjauhkan Anda dari stress yang berlebihan.

  1. Berbagi

Tahukah Anda jika berbagi juga dapat menimbulkan perasaan bahagia. Berbagi disini bisa berbagi apa saja misal makanan, cerita, ataupun berbagi pengalaman Anda.

Jangan ragu untuk memberikan kejutan pada teman atau tetangga Anda dengan memberinya masakan yang baru saja Anda masak. Selain itu berbagi kasih sayang dengan sesame juga dapat menciptakan kebahagiaan dan kehangatan yang tak mudah dilupakan.

  1. Pelukan

Selain itu cara lainnya yang juga bisa Anda lakukan adalah dengan saling berpelukan. Sebuah penelitian menunjukkan jika seseorang sangat membutuhkan pelukan untuk tetap menjaga kebahagiaan dan rasa nyaman.

Untuk itu jika Anda menemui teman Anda yang sedang sedih, maka jangan ragu untuk memeluknya. Karena pelukan dapat memberikan perasaan nyaman dan bahagia.

  1. Mendengarkan

Tidak hanya itu saja, untuk menularkan bahagia ada saatnya Anda untuk berhenti bicara dan mulai lebih banyak mendengar. Setiap orang tentu ada saatnya hanya ingin didengarkan.

Ketika seseorang sedang memiliki masalah, sebenarnya ia hanya butuh untuk didengar, meskipun Anda tidak banyak membantu dalam memberikan solusi, akan tetapi dengan merasa didengarkan maka akan membuat orang merasa dihargai dan bahagia.

  1. Senyum

Jangan pernah Anda meremehkan kekuatan senyum. Senyum merupakan salah satu hal yang paling mudah untuk Anda lakukan dalam menularkan kebahagiaan pada orang lain.

Baca Artikel Lainnya :

Karena saat Anda tersenyum pada orang lain dengan tulus, maka aura positif dalam diri Anda dengan sendirinya akan memancar dan ikut mempengaruhi orang yang membalas senyum Anda. Dengan begitu maka ada perasaan bahagia yang timbul didalam hati.

Nah sekarang sudah tahu kan apa saja cara yang bisa Anda lakukan untuk menularkan kebahagiaan?

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *