Cara Menyapa Seseorang Paling Unik Dan Aneh Di Dunia

Cara Menyapa Seseorang Paling Unik Dan Aneh Di Dunia – Saat bertemu teman atau sahabat, tentu kita akan menyapanya, bukan? Juga ketika ketika bertemu orang baru, entah itu saat meeting di kantor atau saat kita sedang travelling ke suatu wilayah.

Menyapa seseorang juga menunjukkan keramahan kita atau rasa hormat kita pada mereka. Umumnya kita menyapa dengan mengucapkan salam dan berjabatan tangan.

Untitled

Tapi, tahukah Anda bahwa berbagai tempat di dunia, memiliki cara menyapa tersendiri, selain bersalaman. Inilah cara menyapa seseorang yang paling unik dan aneh di dunia.

  1. Bow (membungkukkan badan)

Jika Anda sering menyaksikan film-film Korea, Anda tentu tahu cara menyapa mereka yang khas. Yaitu dengan membungkukkan badannya pada lawan bicaranya yang lebih tua.

Kelihatan santun sekali bukan? Tidak hanya di Korea, salam seperti ini juga dilakukan oleh masyarakat Jepang.

  1. Mengucapkan “wawawa”

Salah satu Suku di pedalaman Papua Indonesia, yaitu Suku Dani mengucapakan “wawawa” saat mereka mengucapkan salam pada lawan bicaranya.

Juga saat mengucapkan terima kasih ataupun selamat datang. Entah itu sesama suku atau tamu yang datang ke daerah mereka.

  1. Namaste

Ini merupakan tradisi salam dari India, Nepal dan sebagian penduduk Bali di Indonesia. Mereka mengucapkan namaste sambil menangkupkan kedua telapak tangan di depan dada.

  1. Hongi

Merupakan salam dari Suku Maori Selandia Baru. Dengan menggosokkan hidung pada lawan bicaranya, menurut Suku Maori, mereka sudah bertukar napas dewa.

Seorang pendatang yang melakukan salam seperti ini, akan dianggap anggota keluarga Suku Maori. Hanya saja, pastikan terlebih dahulu lawan bicara Anda tidak sedang flu, ya.

  1. Menjulurkan lidah

Hampir semua masyarakat menganggap ini perbuatan yang kurang sopan, tetapi tidak bagi masyarakat Tibet.

Baca Artikel Lainnya :

Mereka akan menjulurkan lidahnya sebagai salam pada orang yang ditemuinya. Konon, ini dilakukan untuk memberitahukan bahwa mereka bukan reinkarnasi dari Raja Lalim. Seorang raja jahat yang pernah memerintah Tibet.

  1. Kunik

Ini merupakan cara menyapa orang eskimo, Alaska. caranya dengan menggesekan hidung mereka pada hidung lawan bicara. Masyarakat mengenalnya sebagai Eskimo Kissing, yang merupakan simbol rasa sayang.

Apapun caranya, semua mempunyai maksud yang sama. Untuk menghargai orang yang mereka jumpai, menyampaikan rasa hormat serta rasa sayang.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *