Cara Mudah Agar Make Up Tidak Rusak Saat Terkena Keringat

Pada saat kita berkeringat saat tengah menggunakan make up, tentulah akan cukup mengganggu penampilan kita. Terlebih lagi jika pada saat tengah berada di kerumunan banyak orang ataupun berada pada acara yang cukup lama, seperti misalkan wisuda, tentulah saja kita tidak memiliki waktu lagi untuk berdandan ulang atau touch up.

t-51

Hal ini tentulah saja akan membuat kita menjadi hilang mood,dikarenakan make up adalah salah satu poin yang terpenting untuk dapat menunjang penampilan seorang wanita.

Akan tetapi ada baiknya jika anda memperhatikan itu semua dengan beberapa tips berikut yang dapat membuat make up anda menjadi tahan lama, walaupun anda sedang berkeringat:

  1. Pakailah primer

Dalam make up, primer merupakan suatu hal yang dasar dari setiap riasan yang akan membuatnya dapat bertahan lebih lama. Selain itu juga, memakai primer, dapat berfungsi juga untuk menutupi ketidak sempurnaan yang ada pada wajah, seperti contohnya menutup pori-pori wajah dan juga kerutan kulit.

Oleh karena itu, primer memiliki sebuah fungsi yang sangat penting untuk dapat dijadikan sebagai make up yang tahan lama, bahkan anti keringat,dikarenakan primer cenderung memiliki sifat yang mudah kering.

Agen Poker
  1. Menggunakan water proof makeup

Cobalah menggunakan produk-produk eyeliner dan juga mascara yang waterproof atau anti-air, bahkan selain eyeliner dan mascara, sekarang sudah ada foundation atau bb cream yang waterproof juga.

Dengan anda menggunakan produk-produk waterproof ini, maka make up anda tidak akan luntur jika terkena air ataupun keringat. Pada saat liburan ke pantai ataupun tempat wisata outdoor, tentunya anda tidak perlu khawatir lagi dengan riasan wajah anda.

Akan tetapi make up yang waterproof tentunya akan lebih susah untuk dihapus, dibandingkan dengan make up yang tidak waterproof.

  1. Gunakan setting spray

Sebuah produk yang penting untuk diaplikasikan ketika anda ‎akan berkegiatan di luar ruangan (outdoor) adalah setting spray. Sebenarnya setting spray adalah primer yang dijadikan cairan, sehingga penggunaannya lebih praktis daripada primer.

Baca Artikel Lainnya :

Setting spray yang disemprotkan pada wajah di akhir make up, akan membuat riasan anda menjadi tahan lebih lama, dan seperti menciptakan sebuah lapisan untuk dapat melindungi riasan anda agar tidak mudah luntur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *