Cara Mudah Masak Kangkung Namun Masih Kelihatan Segar

Sayur kangkung adalah salah satu jenis sayuran yang populer dikalangan masyarakat Indonesia, karena sayur ini sangat mudah untuk diperoleh. Bahkan kita dapat menemui sayur kangkung ini sebagai bahan pelengkap makanan yang ada di kaki lima seperti misalnya gado-gado, lotek, ataupun pecel.

t-54

Pada restoran sendiri, kangkung bisa dimasak dengan bumbu cah dan juga dikombinasikan dengan bahan-bahan hewani, seperti semacam udang, cumi, sampai daging sapi. Bahkan di Manado, sayur kangkung ini sering dipakai sebagai campuran bubur, yang biasa juga disebut sebagai bubur Manado.

Pada saat kita memasak kangkung, tentu saja kita selalu ditujukan pada keadaan sayur kangkung yang berubah warna menjadi hitam ataupun menjadi layu dan tidak terlihat segar.

Terkadang masalah seperti ini dapat membuat kita menjadi kecewa, karena selain sayur kangkung tersebut tidak terlihat indah, selera makan kita pun mungkin akan menjadi berkurang atau kurang bersemangat.

Untuk dapat mengatasi masalah itu semua, sebenarnya ada beberapa tips khusus yang dapat dilakukan pada saat sedang memasak sayur kangkung, Berikut adalah beberapa tips agar sayur kangkung yang kita masak masih terlihat segar dan tidak layu:

Agen Poker
  1. Masaklah dengan api yang besar

Anda tentu saja dapat memasak sayur kangkung seperti biasa anda memasaknya. Akan tetapi, akan menjadi lebih baik ketika memasak sayur kangkung, dengan api yang digunakanya itu api besar, sehingga dengan begitu kangkung akan lebih cepat matang.

Pada saat menggunakan api besar juga, kangkung yang telah diolah akan menjadi lebih mengecil pada saat berada di atas api, sehingga dengan cara itu, anda dapat meminimalisir perubahan dari warna yang akan terjadi pada sayur kangkung dan juga akan menjaga keadaan sayurkangkung tetap hijau dan juga segar.

  1. Berikan perasan jeruk lemon

Pada saat anda mengolah kangkung, anda bisa saja memasak dan menggunakan bahan-bahan dapur seperti yang biasanya anda gunakan. Akan tetapi, suatu hal yang perlu anda perhatikan yaitu, dengan anda yang harus mengolahnya dengan menggunakan api yang sedang.

Baca Artikel Lainnya :

Setelah lama kelamaan dimasak, kangkung pastilah akan menghasilkan air. Oleh karena itu, lebih baik jika anda tidak menambahkan air pada saat memasak kangkung.

Dan untuk menjaganya agar tetap segar, berikanlah beberapa tetes dari jeruk lemon, agar kangkung tetap segar dan tetap berwarna hijau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *