Cara Mudah Membedakan Kosmetik Asli dan Palsu

Dewasa ini barang tiruan pada produk wanita tidak hanya terbatas pada pakaian dan tas saja. Kosmetik sebagai benda esensial wanita pun tak luput dari praktik pemalsuan. Beberapa merek top kosmetik yang sering menjadi sasaran pemalsuan antara lain MAC, Urban Decay, Benefit, dan Estée Lauder.

s 23

Walaupun dibanderol dengan harga yang relative sangat murah, sebenarnya banyak kerugian yang akan Anda dapatkan. Selain tidak mendapat efek yang dijanjikan dari sebuah produk.

Anda mungkin malahan akan terpapar sejumlah risiko kesehatan yang bias jadi sangat parah. Bukannya mengandung vitamin E dan ekstrak lidah buaya, bias saja kosmetik palsu memasukkan bahan berbahaya seperti sianida dan arsenik.

Untuk menghindarkan diri Anda dari bahaya kosmetik palsu, sudah selayaknya Anda memilih untuk membeli kosmetik yang benar-benar asli. Di bawah ini ada beberapa strategi yang dapat digunakan untuk membedakan kosmetik asli dengan yang palsu.

  1. Perhatikan Harganya; Tentu hal ini merupakan hal utama yang paling jelas terlihat ketika membedakan kosmetik asli dengan yang palsu. Mungkin Anda akan tergiur dengan diskon besar-besaran pada sebuah penjualan kosmetik. Namun, beberapa mereka tidak akan menjual produknya sangat jauh di bawah harga pasaran yang ada. Jadi, bila Anda menemukan sebuah kosmetik yang dijual dengan sangat murah, kemungkinan besar itu adalah produk palsu.
  2. Cek Labelnya; Beberapa kosmetik tiruan terkadang memiliki label dengan tampilan yang cacat dan tidak meyakinkan. Anda mungkin akan menemukan beberapa hal aneh pada kosmetik palsu, seperti font tulisan yang tidak konstan, ejaan yang janggal, typo di banyak tempat, dan cetakan yang buram dan buruk. Selain itu Anda juga dapat melakukan kros cek untuk membandingkan label dengan yang tertera di website resmi kosmetik di internet.
  3. Perhatikan Pengemasan Produknya; Kebanyakan kosmetik palsu menggunakan kotak plastic atau metal yang memiliki kualitas buruk. Kotak pengemasannya sangat ringkih dan tidak bertahan lama. Selain itu, perhatikan juga bila sebuah kosmetik dikemas dalam sebuah kotak yang tidak sesuai dengan ukuran aslinya (kotak terlampau besar), dapat dipastikan itu adalah produk palsu.
  4. Perhatikan Kontur Kosmetik; eye shadow, blush, lipstick, dan bedak palsu biasanya memiliki kontur produk yang relative lebih tipis bila dibandingkan dengan yang asli. Maka, sangat penting untuk Anda dapat mengamati secara sesksama kontur kosmetik sebelum membelinya.

Baca Artikel Lainnya :

4 strategi di atas adalah beberapa kiat yang dapat Anda terapkan agar terhindar dari kesalahan membeli kosmetik palsu yang sangat merugikan.

Lebih dari itu, pastikan Anda selalum membeli kosmetik di gerai yang terpercaya dan memilikili sensi penjualan resmi dari produk kosmetik yang dijual. Selamat berburu kosmetik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *