Cara mudah mempercepat loading blog menjadi cepat

Beberapa pemilik website dan blog banyak yang mempertanyakan cara mudah mempercepat loading blog menjadi cepat, hal ini banyak diperlukan untuk menjaring viewer atau pengunjung laman tersebut.

1

Tak jarang pengunjung sudah mengetikkan alamat website atau blog yang dituju namun kembali menyilangnya karena alasan terlalu masa loadingnya, ada beberapa hal yang mempengaruhi hal tersebut salahnya dengan muatan website yang terlalu berat.

Muatan yang dimaksud bukan berkaitan dengan berat sebenarnya, ini erat kaitannya dengan isi yang ada dalam website atau blog tersebut. Foto yang biasanya menjadi hal yang paling banyak di tampilkan apalagi untuk laman akun wisata dan juga kuliner, ini yang menjadikan pagerank dari website atau blog menjadi turun drastic.

Ada baiknya anda memangkasnya, caranya bukan menghilangkan melainkan menggantikan dengan ukuran atau resolusi yang lebih kecil namun tidak serta-merta mengurangi kualitas dari foto tersebut.

Untuk semakin menaikkan performa dari website atau blog sehingga para viewer menjadi nyaman dan betah bolak-balik kembali, berikut beberapa hal yang perlu anda lakukan untuk memangkas loading laman anda:

  1. CSS Compressor, ini akan memungkinkan loading blog menjadi lebih cepat karena anda akan mengompres atau memperkecil ukuran blog dengan script yang ada dalam CSS Compressor, jika tidak terlalu familiar bisa mengcopy pada laman yang tersedia.
  2. Meminimal ukuran foto, seperti sudah kita bahas tadi, penggunaan resolusi foto yang besar memang membuat tampilan terlihat bagus namun akan menguji kesabaran pengunjung karena proses loading yang terkadang alot apalagi untuk saluran internet yang lebih sering naik turun.
  3. Gunakan widget seperlunya, bagi anda pemilik akun blog yang baru tentu menggunakan widget untuk mempercantik, ini memang membuat tampilan menjadi manis namun memberikan bobot yang cukup berat untuk membukanya sebuah laman, disarankan untuk mengurangi widget bagi perusahaan.
  4. Pakai background dengan lebih minimalis, ciptakan yang penting disini adalah content bukan pemanis yang tertempel. Tidak ada salahnya menggunakan wallpaper sebagai background namun ini akan memperlambat terbukanya laman tersebut.

Beberapa tips di atas terbukti ampuh sebagai salah satu cara mudah mempercepat loading blog menjadi cepat, tentu ini akan membuat pengunjung lebih nyaman dan akan kembali lagi, maka pagerank anda akan naik dengan cepat.

Hal lain yang perlu anda lakukan adalah meminimalisir dari iklan yang terpasang, usahakan tampilan tersebut hanya ada di salah satu sudut, ini akan mengurangi keindahan dari website atau blog yang anda kelola.

Baca Artikel Lainnya : 

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

One thought on “Cara mudah mempercepat loading blog menjadi cepat

  1. Pingback: Cara Ampuh Meningkatkan Pagerank Blog | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *