Cara Mudah Mengatasi Bibir Kehitaman dengan Kunyit

Cara Mudah Mengatasi Bibir Kehitaman dengan Kunyit – Memiliki bibir yang cantik merah alami merupakan dambaan bagi setiap orang khususnya kaum wanita. Karena dengan memiliki bibir yang cantik tersebut akan menambah penampilan dan rasa percaya diri.

Untitled

Bagaimana jika bibir berwarna ungu bahkan kehitaman tentu hal ini akan mengganggu penampilan dan membuat rasa percaya diri menjadi menurun. Penyebab bibir menjadi hitam biasanya oleh pola kita yang kurang baik seperti merokok dan  kurang mengkonsumsi air putih.

Namun, selain itu ternyata faktor gen atau keturunan juga dapat mempengaruhi warna bibir yang kita miliki. Banyak cara yang dilakukan wanita untuk menutupi kekurangan pada bibir yang menghitam tersebut salah satunya adalah dengan menggunakan lipstik.

Lipstik merupakan salah satu kosmetik yang berfungsi membuat warna bibir dan menjadikannya berwarna merah. Sehingga wajah terlihat menjadi tidak pucat dan menarik. Namun pemberian lipstik tersebut hanyalah sementara sehingga perlu sering diaplikasikan dan membuat kita sering membeli produk lipstik tersebut.

Tentunya hal ini akan merogoh isi dompet kita ya. Tapi kamu tidak perlu khawatir karena ada bahan alami yang dapat membantu bibir mendapatkan warna merah secara alami pula loh. Salah satunya adalah dengan menggunakan kunyit.

Kunyit merupakan salah satu jenis rempah- rempahan yang biasanya digunakan sebagai bumbu dalam membuat masakan. Keberadaannya juga sangat mudah ditemukan terutama di dapur rumah kita. Nah mari kita manfaatkan kunyit tersebut untuk merawat kecantikan bibir kita dan membuat bibir berwarna merah alami.

Caranya adalah dengan menghaluskan kunyit tersebut dengan cara diparut. Setelah itu tambahkan sedikit madu dan aduk hingga merata. Kemudian oleskan pada bibir secara merata dan diamkan selama 10 menit. Bersihkan bibir dengan menggunakan air dingin dan keringkan. Lakukan secara rutin dan teratur minimal 2 kali dalam seminggu dan sebaiknya dilakukan pada malam hari menjelang tidur.

Artikel Terkait :

Memang rasa khawatir bila menggunakan kunyit untuk bibir akan membuatnya menjadi kuning namun warna kuning tersebut hanyalah bersifat sementara. Kandungan yang ada di dalam kunyit akan menutrisi kulit bibir dan membuatnya menjadi lebih halus. Sama seperti penggunaan kunyit yang banyak dijadikan sebagai perawatan lulur atau masker pada wajah.

Selain itu penambahan madu juga berfungsi sebagai pelembab alami bibir dan sebagai antioksidan sehingga kulit bibir akan sehat dan cantik alami dan warna kehitaman pada bibir lama kelamaan akan memudar.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *