Cara Mudah Menghilangkan dan Mengobati Kutil Secara Alami

Cara Mudah Menghilangkan dan Mengobati Kutil Secara Alami – Penyakit kutil merupakan salah satu penyakit kulit yang dapat menyebabkan permukaan kulit menjadi abnormal, biasanya kutil ini akan mengakibatkan kerusakan pada permukaan kulit di bagian-bagian tertentu. Keadaan ini akan membuat penderita menjadi tdak nyaman, dan bahkan memperburuk penampilan.

1

Penyebab penyakit kutil disebabkan karena penularan dari beberapa virus yang menempel pada bagian tubuh sehingga mengakibatkan iritasi kulit dan menimbulkan kutil di pemukaan kulit. Ada beberapa jenis kutil yang harus diketahui, sebelum menyembuhkan dan mengobatinya  berdasarkan ciri-cirinya yang terlihat.

Baca juga 16 Manfaat Lobster Bagi Kesehatan Tubuh

  • Common warts adalah kutil yang memiliki warna gelas dan berbintik kehitaman yang bersifat keras, dikarenakan berisi darah yang mengumpal didalamnya. Penularan jenis kutil ini akan menyebar di berbagai daerah tubuh.
  • Filliform wart adalah kutil yang berbentuk memanjang dan berwarna kemerahan hingga kecoklatan. Penularan jenis kutil ini biasanya ditemukan pada bagian ketiak, leher, dan sekitar mata.
  • Plane warts adalah kutil yang berbentuk bulat, berwarna keputihan kotor dan gelap. Akan dapat ditemukan pada bagian tangan, kaki dan wajah.
  • Plantar warts adalah kutil yang berwarna putih cerah, keras dan terasa sakit bila ditekan. Akan ditemukan pada bagian tumut, telapak kaki, atau sekitar sela jari kaki.

Cara Mengobati  Kutil Pada Tubuh

Ada beberapa cara mudah dan ampuh mengobati kutil secara alami, diantaranya yaitu:

Cuka Apel

Cara pertama menghilangkan kutil adalah dengan menggunakan cuka apel. Cuka apel memiliki kandungan dan zat yang sangat efektif dapat mengatasi kutil dengan baik. Caranya cukup mudah, teteskan cuka apel dengan kapas bersih lalu tempelkan bagian yang terdapat kutil. Jika kapas sudah kering, buka kapas yang menempel dan gantikan dengan kapas yang sudah diteteskan air cuka lakukan secara teratur hingga kutil terkelupas dan hilang.

Bawang Putih

Selain cuka apel dapat menyembuhkan kutil selanjutnya adalah bawang putih. Perlu diketahui bahwa bawang putih mengandung antibakteri dan anti-jamur yang cukup bermanfaat untuk dapat membantu menghilangkan kutil dengan mudah dan efektif. Caranya cukup mudah, anda harus menghaluskan bawang putih terlebih dahulu hingga halus dan lembut. Kemudian oleskan bawang putih yang sudah dihaluskan ke bagian yang terdapat kutil, diamkan hingga kering dan bilas ketika kering. Hal ini sebaiknya dilakukan dengan teratur dan baik, untuk dapat hasil yang maksimal.

Kulit Pisang

Selanjutnya cara menghilangkan kutil dengan mudah adalah dengan memanfaatkan kulit pisang. Kulit pisang memang belum banyak yang mengaplikasikan, namun menurut beberapa penelitian kulit pisang memiliki kandungan tertentu yang dapat menghilangkan kulit dengan efektif. Caranya cukup mudah, anda harus menghaluskan kulit pisang yang sudah matang hingga menjadi pasta yang lembut. Kemudian oleskan ke bagian yang terdapat kutil, diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan secara teratur sebelum tidur malam dengan baik, untuk dapat hasil yang lebih maksimal.

Kapur Siri

Cara terakhir yang ampuh untuk menghilangkan kutil adalah memanfaatkan kapur sirih. Kapur sirih memang sudah dikenal dapat mengatasi berbagai penyakit, namun ternyata sudah banyak di aplikasikan dengan masyarakat kapur sirih dapat mengatasi kutil dengan cepat dan mudah. Caranya cukup mudah, anda mencampurkan kapur sirih dengan deterjen dan oleskan ke bagian yang terdapat kutil. Diamkan selama beberapa menit hingg mengering, kutil akan terkelupas dengan sendirinya. Lakukan beberapa kali untuk dapat hasil yang lebih baik dan maksimal.

Baca juga Manfaat Belalang Bagi Kesehatan Tubuh

Itulah informasi tentang cara mengobati kutil secara alami semoga informasi yang kami sampaikan berguna dan bermanfaat.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *