Cara Mudah Mengobati Jari Bengkak dengan Menggunakan Bahan Alami

Bagi orang terdahulu pengobatan alami merupakan pengobatan terbaik. Khasiat yang dihasilkan oleh obat-obatan alami tidak bisa diragukan. Maka salah satunya mungkin anda akan menyukai obat-obatan alami untuk menyembuhkan luka.

Salah satunya jika anda mendapati jari anda bengkak akibat berbagai hal. Mungkin saja sebagian dari anda akan mengalami alergi atau peradangan akibat salep dan obat yang mengandung bahan kimia.

s 74

Karena beberapa orang justru tidak bisa menggunakan obat yang diresepkan oleh dokter, akibat reaksi tidak cocok dengan bahan kimia dalam obat. Jika sudah seperti ini maka anda harus menggunakan bahan alami untuk mengobatinya.

Jika jari anda bengkak, usahakan jangan dulu meminum obat. Misalnya anda bisa meminimalisirnya dengan menggunakan sarung tangan, atau meregangkan sejenak jari-jari anda.

selain itu anda bisa menggunakan sarung tangan kompres yang bisa mengkompresi dan menekan tangan dan jari anda. sehingga akan mengurangi cairan yang tertimbun.

Selain dari menggunakan sarung tangan, kurangi konsumsi garam pada makanan dan asupan anda. garam dapat menyebabkan jari dan pembengkakan lebih besar, sehingga anda akan lama sembuhnya.

Selain dengan usaha fisik anda bisa mengoleskan minyak zaitun alami. Minyak ini merupakan minyak yang berasal dari pohon zaitun yang berguna untuk menghaluskan kulit, bisa juga untuk mengurangi pembengkakan.

Dengan cara menghangatkan dulu minyak zaitun, setelah itu pijat ke arah tangan dengan perlahan selama terus menerus.

Bahan kedua yang bisa digunakan adalah kunyit. Rempah ini sudah digunakan orang jaman dahulu untuk menyembuhkan berbagai nyeri dan juga luka. Kunyit mengandung curcumin yang bisa menawarkan khasiat antioksidan dan anti inflamasi.

Sehingga cidera bisa dihilangkan dengan cepat. Silahkan campur bubuk kunyit atau parutan kunyit dengan beberapa tetes baby oil atau minyak zaitun. Setelah itu oleskan pada jari yang bengkak setiap hari.

Baca Artikel Lainnya :

Terakhir, anda bisa memanfaatkan cuka apel. Cuka apel memang bisa membantu mengurangi retensi cairan yang bisa menjadi penyebab utama bengkak.

Nah, asam cuka apel bisa membantu menyeimbangkan pH dan juga mencegah tingginya kadar asam dalam urat tubuh. Sehingga bengkak akan cepat sembuh, kompreskan cuka apel pada jari yang bengkak.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *