Cara Pembasmian Hama yang Tepat dan Benar

Cara Pembasmian Hama yang Tepat dan BenarTahukah anda di dunia ini ada banyak sekali hama yang dapat menyerang tanaman anda? Hama ini merupakan beberapa hal yang seringkali mendatangi tanaman kita.

Untitled

Hama dapat merusak tanaman kita karena mereka juga ikut serta menyerap segala makanan dan sumber gizi yang ada pada tanaman kita. Maka ada baiknya jika hama ini selalu dibasmi agar tanaman kita tetap dapat tumbuh dengan baik dan tidak terganggu dengan adanya sebuah hama. Anda bisa membasmi hama ini dengan beberapa hal pembasmi hama.

Beberapa jenis hama membahayakan

Di beberapa tempat akan ada beberapa hama yang memang sangat sering menyerang tanaman tersebut karena hama ini memang tumbuh di tempat tersebut. Hama yang sering menyerang tanaman ini biasanya juga akan merusak semua sistem yang ada pada tumbuhan tersebut dan dapat membuat tanaman kita mati. Oleh karena itu pembasmian hama yang baik haruslah dilakukan dengan baik. Ini adalah beberapa hama yang sering menyerang antara lain:

  • Ulat, ini merupakan hama yang paling sering ditemukan mereka akan menggigit habis daun yang ada pada tanaman.
  • Lalat buah, ini akan menyerang buah-buahan dan membuatnya menjadi busuk.
  • Kutu daun, cairan dalam daun akan dihisap sampai habis dan daun akhirnya rusak.
  • Hama tungau, akan membuat daun pada tanaman kita mengeriting ke bawah.

Untuk mengetahui beberapa jenis hama ini maka anda juga dapat melihat contoh di internet bagaimana keadaan tanaman yang terserang hama ini. Ini akan semakin memberikan anda pelajaran untuk dapat mengatasi beberapa hama ini. Ini memang sebuah kondisi yang sangat mengganggu karena tanaman seharusnya memiliki beberapa perawatan yang baik agar terhindar dari beberapa hama. Terutama bagi tanaman yang merupakan sayur-sayuran maka perawatan haruslah yang terbaik karena ini akan dikonsumsi oleh banyak orang.

Cara membasmi hama dengan baik

Jika tanaman anda sudah terlanjur terkena hama maka anda tidak perlu khawatir. Hama ini masih bisa dihancurkan atau disingkirkan dengan beberapa cara. Ini merupakan cara terbaik membasmi hama anda antara lain:

  • Menggunakan semprotan cabe, ini merupakan salah satu cara membasmi hama kutu.
  • Menggunakan insektisida, ini adalah cairan khusus untuk membasmi hama.
  • Menyemprotkan air bersih, maka hama akan dengan segera menghindar dari tanaman anda.

Setelah anda menyemprotkan beberapa cairan pada tanaman anda, maka anda harus mengetahui bahwa hama ini sangatlah berbahaya bagi tumbuhan anda. Anda harus mencegah agar hama ini tidak lagi tumbuh pada tanaman anda karena akan sangat membahayakan tanaman anda dan juga merusak tanaman anda. Selalu rawat tanaman anda dengan perawatan yang baik dan sesuai dengan standar perawatan tanaman yang ada.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *