Cara Praktis Melakukan Root Android Tanpa Menggunakan Pc Atau Laptop

Cara Praktis Melakukan Root Android Tanpa Menggunakan Pc Atau Laptop – Pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi tips tentang bagaimanakah cara untuk melakukan root di android dengan menggunakan sistem rootgenius tanpa harus memakai laptop atau pc.

7

Erat kaitannya dengan topik kami di atas, membicarakan tentang sebuah handheld di zaman canggih sekarang ini.

Seiring berjalannya waktu dimana gadget sekarang mengalami kemajuan yang sangat pesat seperti iOS ( apple ), android, sampai windows phone semakin digemari oleh kalangan remaja hingga orang dewasa, tapi di sini kami akan menjelaskan tentang salah satu operasional sistem yang umum diaplikasikan saat ini baik itu di rumah atau di kantor adalah root android.

Seperti diketahui bahwa android adalah salah satu operation system yang cukup terkenal saat ini setelah iOS dari apple, smartphone android merupakan rilisan dari google yang menggunakan Os linux yang jarang didengar bahkan dipakai oleh orang awam.

Sehingga linux sendiri adalah sistem yang hanya digunakan pada pc saja ( personal computer ) dan baru – baru ini mulai tertanam pada sistem baru gadget saat ini yaitu android.

Root merupakan sebuah sistem account yang bersifat ” Home / Inti ” dan mempunyai full akses kekuasaan yang bersifat absolut agar dapat mengakses dan mengeksekusi semua aplikasi dan file, dimana kondisi ini mengandung arti bahwa sistem ini berhak untuk menghapus atau melakukan up – date terhadap semua data yang ada dalam android anda, karena pada dasarnya semua jenis android adalah berbasis sistem operasi yang memakai basis linux sehingga bisa dengan mudah dijalankan atau diterapkan dengan memakai sistem root android.

Secara mudahnya, di bawah ini kami berikan beberapa cara root android yang bisa anda lakukan di rumah terhadap pc atau laptop anda :

1). Download aplikasi rootgenius melalui web site terkait.

2). Instal dan buka aplikasinya.

3). Tekan tombol untuk memilih gambar lingkaran root.

4). Tunggu proses root sampai selesai seratus persen.

5). Jika root sudah selesai, nantinya akan muncul gambar jempol di lingkaran root.

Terdapat banyak tools atau aplikasi untuk meroot smartphone anda di rumah, dari vendor yang terkenal seperti Samsung, Sony, HTC, LG sampai vendor – vendor smartphone kecil lainnya dari China seperti Andromax, Oppo, Lenovo, Asus, Huawai, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Banyak developer yang baru – baru ini berhasil mempunyai aplikasi atau trik jitu untuk mempermudah root smartphone anda, tidak jarang dijumpai kalau satu smartphone memiliki trik root yang beragam hingga bisa sampai mencapai lima trik pada satu gadget, anda bisa membayangkan betapa membingungkannya untuk memilih trik root android terbaik apalagi melakukan root android tersebut ke dalam pc atau laptop anda.

Cara meroot android anda ke dalam pc atau laptop juga beragam, dimana anda bisa memulai meroot smartphone melalui sebuah aplikasi khusus buatan developer XDA, melewati CWM (Clock Work Mod ), sampai dengan cara terakhir yaitu melewati komputer.

Baca Artikel Lainnya :

Itulah ulasan singkat dari kami tentang cara praktis melakukan root android tanpa harus menggunakan pc atau laptop dan mengenal lebih dekat tentang root android itu sendiri, saran kami adalah jika ingin menggunakan android secara maksimal, mungkin anda patut untuk mencoba cara termudah tersebut di atas, juga jika garansi pc atau laptop anda masih resmi berlaku maka jangan coba dulu sebelum anda bisa unroot android untuk mengembalikan posisi garansi tersebut.

Semoga bermanfaat !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *