Cara Sehat Menebalkan Rambut dengan Tepat

Memiliki rambut yang tebal memang akan menjadikan penampilan terlihat lebih menarik sebab rambut memancarkan pesona tersendiri. Rambut yang menjadi mahkota bagi pemiliknya ternyata tidak selalu memberikan keindahan sesuai dengan harapan.

fia 33

Kerusakan terhadap rambut oleh kebiasaan yang salah bisa menjadikannya rapuh. Apabila sudah mudah rapuh maka dapat dipastikan akan menipis sehingga terlihat lepek dan tidak bersinar indah.

Melihat betapa pentingnya menjaga kemilau rambut yang tebal maka sangat penting merawat rambut dengan benar. Perawatan terhadap rambut yang tepat akan menjadikan rambut lebih kuat, semakin tebal, dan terhindar dari berbagai masalah. Memberikan perawatan yang tepat sesuai kebutuhan rambut ternyata tidak mudah untuk dilakukan.

Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya orang yang mengalami masalah pada rambut dibandingkan yang sebaliknya. Kebingungan akan tata cara perawatan menebalkan rambut menjadikannya kerap dirundung masalah kesehatan.

Bagaimana cara menjaga ketebalan rambut?

Cara untuk menjaga rambut tetap sehat dan tebal memang bisa ditempuh dengan banyak cara, ada yang alami namun ada pula yang tidak. Beberapa orang mempercayakan kebutuhan perawatan rambut agar terjaga ketebalannya dengan datang ke salon.

Langkah ini tentunya akan menjadikan tata cara perawatan menggunakan produk perawatan siap pakai. Sedangkan sebagian orang lainnya lebih memilih cara yang alami, sehingga lebih terjamin aman dan memberikan hasil yang memuaskan.

Bagi siapa saja yang lebih tertarik dengan metode menebalkan rambut secara alami, maka bisa memilih langkah-langkah berikut ini:

1. Menggunakan buah jeruk

 Sari buah jeruk dapat memenuhi kebutuhan nutrisi kulit kepala dan akar rambut sehingga lebih sehat dan kuat. Buah jeruk efektif menghentikan gangguan rambut rontok yang berlebihan dan memicu penipisan rambut. Kerontokan yang parah bahkan bisa menimbulkan kebotakan yang menjadikan rambut hilang dan tidak dapat tumbuh kembali.

Caranya cukup gunakan perasan sari buah jeruk di kulit kepala dan dipijat sebentar. Baru kemudian keramas seperti biasa dan dilakukan minimal seminggu sekali atau bisa lebih.

2. Menggunakan buah pisang

Jika bermasalah dengan rambut rontok dan juga kusam maka bisa diatasi sekaligus dengan menggunakan buah pisang. Semua jenis pisang bisa digunakan asalkan yang sudah dalam kondisi matang sehingga kandungan zat bermanfaatnya cukup berlimpah.

Cukup mengoleskan buah pisang yang sudah dihaluskan pada seluruh permukaan kulit kepala. Pijat perlahan selama beberapa menit kemudian didiamkan sebentar saja, lalu bilas dengan cara keramas. Rambut yang kusam akan kembali bersinar dan mengatasi kerontokan rambut yang terlalu banyak asalkan dilakukan secara rutin.

3. Memanfaatkan buah pepaya

Jika kesulitan menemukan buah pisang maupun buah jeruk atau harganya yang lumayan mahal, maka bisa beralih menggunakan buah pepaya. Buah pepaya sangat efektif untuk menanggulangi masalah rambut rontok dan juga gangguan kesehatan pada kulit kepala. Apabila bermasalah dengan rasa gatal yang berlebihan maka ada baiknya memilih pepaya saja untuk mengatasinya.

Caranya cukup mudah yakni dengan mencampurkan buah pepaya dan sedikit madu dan dihaluskan. Oleskan pada rambut dari akar hingga ujung, diamkan hingga campuran ini mengering lalu bilas dengan keramas seperti biasa.

Rambut yang cantik adalah rambut yang terlihat tebal, sebab menjadi petunjuk bahwa rambut dalam kondisi yang sehat. Rambut yang terlalu tipis akan terlihat lepek, mudah rusak, dan tidak memberikan perlindungan maksimal pada kulit kepala.

Selain itu juga menurunkan rasa percaya diri karena penampilan menjadi terlihat kurang menarik. Menebalkan rambut tidak harus mengeluarkan biaya besar, cukup dengan buah-buahan sederhana saja seperti yang disebutkan di atas.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *