Cara Simple Tampil Feminim

Cara Simple Tampil Feminim – Setiap orang memiliki gaya tersendiri dan tidak jarang menjadi ciri khas dari orang tersebut. Wanita identik dengan gaya yang feminim karena mencerminkan kelembutan, manis dan cantik, akan tetapi tidak semua wanita mampu untuk bergaya feminim karena sifat tomboy yang dimiliki.

fia 7

Namun, undangan pesta misalnya pesta pernikahan yang datang tiba-tiba, tidak jarang membuat seseorang yang tomboy harus menampilkan sisi yang feminim. Terdapat beberapa cara sederhana yang dapat Anda lakukan agar terlihat lebih manis dan menampilkan sisi feminim baik untuk acara tertentu atau untuk keseharian.

Gaya Rambut

Potongan rambut tidak kadang menjadi patokan mengenai sifat seseorang apakah termasuk tomboy atau feminim. Bagi Anda yang memiliki potongan rambut panjang, untuk menampilkan sisi feminim, Anda dapat menggunakan tatanan rambut yang sederhana dengan cara mengikatnya model ekor kuda, mengepang menyamping ataupun dengan model loose bun yang saat ini sedang banyak diterapkan.

Bagi Anda yang memiliki rambut pendek, Anda dapat menggunakan belahan pinggir ataupun dengan menggunakan jepit rambut atau bando.

Baju

Feminim identik dengan baju yang dirancang sesuai dengan tubuh wanita. Sehingga, untuk menunjukkan sisi feminim, Anda dapat menggunakan baju yang sesuai dengan tubuh namun bukan pakaian minim ataupun ketat.

Pilih baju yang memiliki potongan yang dapat menonjolkan siluet tubuh Anda. Jika Anda tidak nyaman dengan baju yang menonjolkan bentuk tubuh Anda, pilih yang memiliki potongan yang manis misalnya berenda atau dengan motif bunga. Anda dapat menggunakan kaos V-Neck yang di kreasikan dengan jeans untuk suasana santai ataupun menambahkan blazer untuk acara semi-formal.

Menggunakan legging dan dress juga dapat menjadi pilihan tersendiri bagi Anda atau dengan menggunakan rok yang dipadukan dengan kaos ataupun kemeja. Jika Anda menggunakan gaun terusan yang panjang, gunakan sabuk untuk mendapatkan bentuk tubuh Anda dan hindari penggunaan flat shoes jika menggunakan gaun terusan panjang agar tidak memberikan kesan ‘tenggelam’.

Jika ingin menggunakan flat shoes, pilih rok yang panjangnya tidak melebihi tumit kaki sehingga akan memberikan kesan kaki lebih panjang atau dengan menggunakan rok mini ataupun gaun yang memiliki potongan pendek.

Aksesoris

Aksesoris merupakan benda yang digunakan agar terlihat lebih menarik. Aksesoris yang digunakan wanita berbeda dengan yang digunakan oleh pria. Jika pria mampu untuk tampil menarik hanya dengan menggunakan jam tangan ataupun topi, maka untuk wanita, terdapat berbagai jenis aksesoris yang dapat digunakan mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Banyak jenis aksesoris misalnya anting, kalung, gelang, cincin, bros, bando, jam tangan, scraft. Penggunaan aksesoris yang tepat dapat membantu untuk menambahkan kesan yang lebih feminim.

Sepatu

Agar terlihat lebih feminim, gunakan sepatu yang memberikan kesan lebih kewanitaan. Walaupun menggunakan flat shoes ataupun boots, pilih yang memiliki hiasan bunga atau motif yang memberikan kesan lebih manis. Agar memberikan kesan yang lebih anggun, gunakan high heels sehingga tidak hanya menimbulkan kesan anggun namun juga dapat memberikan efek bahwa Anda terlihat lebih tinggi.

Kuku

Berikan warna pada kuku Anda agar terlihat lebih menarik. Pilih warna yang sesuai dengan baju yang hendak Anda gunakan. Sebaiknya hindari warna cat kuku yang mencolok. Jika Anda menggunakan cat kuku warna hitam, gunakan baju yang kontras dengan warna hitam yaitu warna cerah agar tidak memberikan kesan horor atau misterius. Anda dapat mengaplikasikan hiasan di kuku Anda namun pilih yang tidak mengganggu aktivitas Anda misalnya untuk makan.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *