Cara Tepat Menghitung Masa Subur

Cara Tepat Menghitung Masa Subur – Pada wanita, ada 2 macam masa subur yakni masa subur biasa dan masa subur puncak. Dari masa subur puncak sendiri memiliki kemungkinan akan terjadi kehamilan dibanding masa subur biasa.

Untitled

Kalkulator yang digunakan menghitung masa subur puncak yakni 1 hari setelah masa haid terhitung sejak hari ke-1 menstruasi di bulan tersebut.

Sementara masa subur biasa dihitung dari tanggal masa subur puncak yang dikurangi dengan 3 hari, kemudian ditambah 3 hari untuk mengetahui akhir masa subur biasa.

Tetapi, perhitungan seperti di atas hanya berlaku pada wanita dengan siklus menstruasi teratur. Sehingga akan berbeda lagi perhitungan yang digunakan pada wanita dengan siklus menstruasi tidak teratur.

Masa subur wanita dengan siklus menstruasi tidak teratur

Bagi Anda yang hingga saat ini memiliki siklus menstruasi teratur memang sebuah nilai plus untuk Anda, sebab akan lebih mudah untuk menghitung masa subur.

Akan tetapi berbeda halnya dengan Anda yang cenderung memiliki siklus menstruasi tidak teratur. Bukan berarti Anda bisa langsung berkecil hati saat mengetahui bahwa Anda memiliki siklus menstruasi tidak teratur.

Hal ini dikarenakan siklus menstruasi yang tidak teratur bisa terjadi karena sejumlah hal termasuk juga kondisi hormon.

Meskipun Anda memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur, masih ada cara jitu guna menghitung masa subur Anda.

Teknik penghitungan yang digunakan adalah dengan mencatat lama atau panjangnya siklus menstruasi Anda dalam kurun waktu 6 bulan. Contohnya Anda memiliki siklus terpendek 24 hari dengan siklus terpanjang 32 hari di dalam waktu 6 bulan.

Mengetahui masa subur pria

Jika dua cara di atas digunakan untuk menghitung masa subur wanita. Maka berbeda dengan masa subur pria yang bisa diketahui jatuh pada pagi hari sekaligus semasa musim dingin.

Baca Artikel Lainnya :

Mengapa bisa demikian? Ini dikarenakan produksi sperma mengalami peningkatan saat suhu dingin yaitu pada pukul 04.00-07.00 di pagi hari atau saat suhu udara sedang dingin.

Dimana suhu yang dingin mempengaruhi kehidupan sang sperma menjadi jauh lebih berkualitas dan tahan lama dibandingkan saat suhu udara sedang panas

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *